oleh

Kembangkan Sektor Bisnis Baru, BUMD PT SS Dirikan Dua Anak Perusahaan

SUBANG-BUMD Subang Sejahtera (SS) terus mengembangkan lini bisnisnya. Kini BUMD di bawah direksi yang baru mendirikan dua anak perusahaan. Yaitu di bidang kepelabuhan dan pariwisata.

Di bidang kepelabuhan, anak perusahaan SS akan menangani lini bisnis aktivitas di pelabuhan dan perkapalan. Kini sudah bekerjasama dengan PT Roro Samudra Putra. PT SS resmi ditunjuk sebagai perusahaan bongkar muat.

Bulan ini PT SS sudah dua kali mengkapalkan ratusan kendaraan mobil melalui kapal milik PT Roro Samudra.

“Kami terus ekspansi dan mengembangkan bisnis baru. Yang sudah beroperasi yaitu di Pelabuhan Patimban, bekerjasama dengan PT Roro Samudra. Urusan di pelabuhan ini, kami sudah mendirikan anak perusahaan. Satu lagi nanti, sedang kami jajaki yaitu pendirian anak perusahaan yang mengurusi parwisata,” papar Dirut BUMD PT SS, Aziz Muslih, kemarin.

Menurutnya, kehadiran Pelabuhan Patimban harus ditangkap sebagai peluang. Maka BUMD SS mendirikan anak perusahaan. Selain itu, PT SS juga akan mengajukan pengelolaan lahan di Patimban milik Pemkab Subang untuk pengembangan bisnis di Patimban.

“Pemkab Subang mendapat kompensasi dari pusat menguasai 5 Ha lahan di back up area Patimban. Kami berharap disetujui kami mengelola usaha di lahan tersebut. Misal untuk didirkan hotel dan lainnya,” jelas Aziz.

Tak hanya itu, lanjut Aziz, BUMD SS kini tengah negosiasi untuk penguasaan area wisata di Subang selatan. Nantinya lahan itu akan dijadikan objek wisata bekerjasama dengan pihak swasta.

“Subang punya potensi wisata besar, kenapa tidak kita saja yang maju. Sehingga mendapat manfaat lebih besar untuk kemajuan masyarakat Subang. Kami sudah ajukan dan sampaikan ke bupati terkait hal ini,” paparnya.(red)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *