oleh

Tips Makanan untuk Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut adalah salah satu hal yang sangat memalukan. Sebab dapat menurunkan rasa percaya diri bahkan enggan bersosialisasi.

Bau mulut atau halitosis dapat disebabkan oleh kurang tepatnya cara membersihkan mulut, jarang menyikat gigi serta tidak flossing secara teratur.

Kebiasaan buruk itulah yang menjadi salah stu faktor yang dapat menimbulkan penumpukan kotoran dan bakteri di dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut yang kurang enak.

Melansir Boldsky, terdapat lima makanan yang dapat dicoba untuk dikonsumsi supaya terhindar dari bau mulut dan kita pun jadi lebih pede

Tips Makanan untuk Mengatasi Bau Mulut

1. Daun Mint

Mengunyah daun mint dapat menjadi alternatif yang lebih sehat dibanding dengan mengunyah permen karet. Sebab, daun mint membuat mulut menjadi lebih segar dan baunya akan cepat hilang.

2. Jahe

Selain berfungsi untuk meredakan sakit perut, ternyata jahe juga dapat menghilangkan bau mulut.

Caranya cukup mudah, yaitu, iris jahe dan kunyah untuk menghilangkan bau di mulut.

3. Buah Apel

Apel adalah salah satu makanan yang kaya akan polifenol. Kandungan polifenol pada apel dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

4. Kayu Manis

Asupan selanjutnya yang dapat menghilangkan bau mulut ialah kayu manis. Dengan mengkonsumsi kayu manis, mulut dapat terasa lebih segar, manis serta harum.

5. Buah Jeruk

Buah Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk diketahui dapat membantu mengurangi bau mulut secara alami dan menjaga agar mulut tetap terhidrasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *