Dorong Minat Industri Kreatif, BRI Dukung Jakarta Content Week: Road to Sarinah

Dorong Minat Industri Kreatif, BRI Dukung Jakarta Content Week: Road to Sarinah
0 Komentar

JAKARTA – Industri kreatif terus bertumbuh sekalipun dalam situasi sulit sejak pandemi Covid-19 masuk pada awal 2020 lalu. Industri kreatif juga menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan data jumlah transaksi mitra merchant di BRI yang sebagian merupakan pelaku industri kreatif, telah terjadi peningkatan sebesar 25% secara year on year pada bulan September (2020-2021).

Pada Konferensi Pers Jakarta Content Week 2021 (27/10), Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa BRI menargetkan jumlah transaksi mitra merchant pada tahun 2022 mendatang untuk tumbuh dua kali dari pencapaian sebelumnya. Pertumbuhan ini akan memberikan daya dukung terhadap pertumbuhan bisnis ritel BRI kedepan.

Handayani menambahkan bahwa BRI merasa perlu menggarap potensi yang ada dari industri kreatif di Indonesia. Dengan hadirnya BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan kinerja pelaku Industri Kreatif. BRI telah melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka mendukung industri kreatif di Indonesia seperti program Bangga Buatan Indonesia dan Nusantara Fashion Festival (NUFF), Lokal Keren Jatim, dan Brilianpreneur. “event-event tersebut merupakan kolaborasi dengan mitra merchant untuk membantu memasarkan dan mengembangkan bisnis pelaku industri kreatif, dan banyak hal lainnya yang merupakan bentuk dukungan BRI terhadap pelaku industri kreatif di Indonesia”, tambahnya.

Baca Juga:Ekosistem Ultra Mikro Akselerasi Inklusi Keuangan, Per Hari rata-rata 50 Orang Buka Tabungan Emas di Kantor BRIPerpres NEK Disahkan, BRI Dukung Pemerintah dengan Memperkuat Sustainable Finance

Selain itu, BRI juga mendukung para mitra merchant kami untuk Go Digital dan berkomitmen penuh untuk terus mendukung program pemerintah melalui Transformasi Digital Merchant Binaan BRI dalam program “BRI Shop Master Class”. “Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi mitra merchant yang berpartisipasi, seperti mendapatkan materi edukasi, fasilitas coaching, serta free on-boarding dan monitoring pada platform digital’”, katanya.

BRI juga berkolaborasi dengan Sarinah untuk ikut serta mendukung event Jakarta Content Week (Jaktent) yang diharapkan dapat membangkitkan gairah masyarakat Indonesia khususnya dunia kreatif Indonesia. Jaktent akan menjadi wadah untuk melakukan business matching bagi pelaku industri kreatif dan juga mitra merchant BRI yang menghasilkan transaksi, interaksi dengan pasar internasional. Selain itu, bermanfaat pula sebagai sarana transfer knowledge bagi pelaku industri kreatif dan mitra merchant BRI untuk menembus pasar ekspor. Tentunya terdapat previlege khusus bagi nasabah BRI yang mengikuti dan bertransaksi online maupun offline pada event Jaktent seperti special price ticket, program promo, dan privilege lainnya.

0 Komentar