oleh

Terkait Musda Badko HMI Jawa Barat : HMI Subang : Rekonsiliasi, Selesaikan Dulu Problem Internal!

SUBANG- Perhelatan Musyawarah Daerah (MUSDA) XXVI masih menyisakan polemik, yakni PB HMI dan BADKO HMI Jawa Barat yang sampai saat ini masih berlanjut.

Ketua umum HMI Cabang Subang, Adam Hasyim mengatakan ada ketidaksinergisan antara pihak PB HMI dan BADKO HMI Jawa Barat terkait Musda saat ini.

“Sampai saat ini rangkaian pelaksanaan musda masih tetap berjalan versi badko HMI Jawa Barat, di sisi lain status Badko HMI Jawa Barat juga di caretaker oleh PB HMI, ini kan belum beres, jangan sampai permasalahan ini belum selesai tetapi pelaksanaan musda dipaksakan, sebagaimana dalam BAB III pasal 5 HMI bersifat Independen, jangan mau di intervensi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang merusak HMI” kata Adam.

Adam berharap kedua belah pihak untuk segera melakukan rekonsiliasi demi menemukan solusi konkrit tanpa menyisakan permasalahan yang terjadi dikemudian hari.

“Kami berharap kedua pihak dari PB HMI dan Badko HMI Jawa Barat yang berwenang segera duduk bersama untuk melakukan rekonsiliasi sehingga menghasilkan solusi konkret kedepan, jangan sampai nanti produk Musda ini ada celah hukum yang bermasalah dikemudian hari” tambahnya.

Selain itu, Adam mengajak kepada seluruh HMI cabang se Jawa Barat untuk menahan diri kemudian bisa duduk bersama demi menyelamatkan BADKO HMI Jawa barat.

Sebagai informasi , pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) XXVI versi Badko HMI Jawa Barat sendiri direncanakan tanggal 10-13 November 2021 di BPSDM Jawa Barat. (ygi/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *