Kebangkitan Sektor Industri Asia Pasifik Dinliai Airlanggangsa Membawa Visi Bersama dan Semangat Kolaborasi

Kebangkitan Sektor Industri Asia Pasifik Dinliai Airlanggangsa Membawa Visi Bersama dan Semangat Kolaborasi
0 Komentar

“Tema tersebut menetapkan visi, bahwa tidak ada yang tertinggal, dan pemulihan dari krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi, bukanlah sebuah kontes. Tema ini menunjukkan harapan dan kesiapan Indonesia untuk berpartisipasi dalam kemitraan global, sebagai upaya mengatasi dampak pandemic,” papar Airlangga Hartarto.

“Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, akan difokuskan pada beberapa pilar, yaitu untuk mendorong produktivitas, meningkatkan stabilitas dan ketahanan ekonomi, memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta memberdayakan lingkungan dan kemitraan,” kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga juga mengemukakan kebanggaannya karena untuk pertama kalinya isu Industri masuk menjadi salah satu isu utama.

Baca Juga:Bank Dunia Puji Kartu Prakerja Berdampak Positif di Tiga SektorPemotor Seorang Ibu di Pantura Meninggal Dunia, Terlindas Truk

Hal ini ditunjukkan dengan penambahan sektor industri ke dalam Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) G20.

TIIWG akan fokus untuk memberikan pemulihan yang kuat bagi ekonomi G20, termasuk dengan membuat kemajuan dalam diskusi G20 tentang Industri 4.0, untuk pembangunan industri yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam konteks itu, The 2nd RCID ini dapat dianggap sebagai forum pengantar, untuk membahas isu-isu terkait Industri 4.0, dan mempersiapkan masukan Regional Asia-Pasifik untuk dibahas dalam forum G20.

“Melalui konferensi ini, saya sangat mengharapkan, kita semua dapat berbagi pengalaman dan pencapaian, tentang Industri 4.0 di wilayah kita, terutama dalam mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemic,” ungkap Airlangga Hartarto.

“Semoga kita bersama-sama, dapat melewati badai pandemi Covid-19 ini, dan dapat segera pulih, menjadi lebih baik dan lebih maju–Recover Together, Recover Stronger,” pungkas Airlangga. (rls/idr)

Laman:

1 2
0 Komentar