oleh

Sungguh Tega! Orang Tua Di Ciamis Buang Bayi Di Tempat Sampah

Pasundan Ekspres – Bayi dengan jenis kelamin perempuan diduga dibuang oleh orang tuanya di tempat pembuangan sampah.

Syukurnya, Bayi malang tersebut masih hidup setelah sebelumnya ditemukan warga pada Minggu (14/11) sekira pukul 09.00 di Blok Japatra Dusun Sindangkerta Desa Hujungtiwu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.. Selanjutnya bayi itu dievakuasi dan diserahkan ke bidan desa setempat.

Kapolsek Panjalu AKP Endang Suwandi membenarkan perihal temuan bayi di tempat sampah itu. Dari keterangan yang diperolehnya menyebutkan, saksi bernama Ohan, warga setempat, melintas di sekitar tempat sampah.

Pagi sekira pukul 09.00 itu, kata kapolsek, saksi sedang beraktivitas pindah lokasi mentraktor sawah lalu kemudian mencurigai saat melihat kantong kresek warna hitam yang bergerak-gerak.

Saksi kemudian memastikan benda tersebut bersama rekannya, Khayat. Saat memeriksa kantong plastik tersebut, ternyata sesosok bayi dalam keadaan hidup dan masih terdapat darah segar yang berjenis kelamin perempuan,” paparnya.

Masih dari keterangan Ohan, sambung kapolsek, saksi bersama rekannya mengevakuasi bayi yang berada di tumpukan sampah. Selanjutnya, bayi perempuan tersebut diserahkan kepada bidan desa Hj. Erni untuk diberi pertolongan.

Kondisi bayi dalam kedaan sehat, saat ini sedang jalani perawatan. Mengenai kasus ini kami sedang penyelidikan, yang jelas dugaan sementara bahwa bayi ini dibuang oleh orang tuanya, ” imbuhnya.  (RadarTasik/Fin/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *