oleh

Berapa Gaji SPG Harian? SPG Cantik Ini Memberikan Bocorannya

Pasundan Ekspres – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tak lengkap rasanya jika tidak menghadirkan Sales Promotion Girls (SPG) yang cantik – cantik.

Walaupun berada dalam situasi pandemi covid-19, para wanita cantik tersebut tetap terlihat mejeng di setiap booth dari berbagai merek otomotif.

Salah satunya adalah dari SPG My Pertamina, Elena Aninditha yang menceritakan pengalaman berbeda dari perhelatan otomotif sebelumnya.

“Perbedaan GIIAS dari sebelumnya, tentu yang ini harus pakai masker. Itu rasanya engap banget kalau lagi jaga ber jam-jam,” ujar Elena dilansir dari Genpi, Selasa (16/11).

Hal tersebut dirasakannya sewaktu memperkenalkan produk kepada para pengunjung. Wanita cantik 23 tahun itu mengaku dalam sehari terdapat dua shift. Dari setiap shift memiliki durasi kerja selama empat jam.

“Jadi, bayarannya kira-kira Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu. Tergantung mau ambil long shift atau tidak,” paparnya.

Menurutnya, pembayaran di masa pandemi covid-19 ini juga dirasa tidak sebesar sebelumnya. Yang mana, sebelumnya Elena bisa mendapatkan hampir Rp 20 juta selama 11 hari di GIIAS.

Ia bercerita, dirinya mendapat tawaran dari agensi karena berada dalam satu grup di WhatsApp yang berisi para SPG cantik.

“Jadi, ada tanda tangan kontraknya. Salah satunya fee akan cair setelah GIIAS 2021,” bebernya.

Walaupun tahun ini Ia tidak mendapat gaji sebesar sebelumnya, tapi Elena tetap bersyukur dengan adanya GIIAS 2021 menjadi pioner untuk berbagai acara besar digelar. (Genpi/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *