Jitu! 7 Cara Mengatasi Sakit Leher Sebelah Kiri dan Kanan ini Patut Dicoba

https://pasundan.jabarekspres.com/2021/11/16/cara-mengatasi-sakit-leher (foto: ilustrasi nyeri leher)
https://pasundan.jabarekspres.com/2021/11/16/cara-mengatasi-sakit-leher (foto: ilustrasi nyeri leher)
0 Komentar

Minyak kemangi bersifat antispasmodik dan analgesik. Minyak itu tentu saja berguna untuk mengurangi stres dan dapat digunakan untuk mengurangi nyeri leher.

4. Akupunktur

Akupunktur merupakan metode jarum kecil dimasukkan ke titik-titik tertentu dan strategis pada kulit.

Metode seperti ini sudah banyak digunakan untuk mengobati segala jenis rasa sakit, dan penelitian merekomendasikan akupunktur menjadi salah satu alternatif pengobatan tradisional untuk bantuan jangka pendek dari sakit leher.

5. Cuka Sari Apel

Baca Juga:Penetapan Upah Minimum 2022 Tidak Berlaku Untuk UKM? Ini Penjelasan KemnakerPrediksi Google Indonesia: Ekonomi Digital Indonesia Tembus USD146 Miliar pada 2025

Sari apel merupakan obat rumahan yang cukup baik untuk mengatasi rasa sakit leher dan kekakuan. Antioksidan dan agen anti-inflamasi yang terdapat dalam cuka sari apel dapat meredakan stres pada otot leher dan tentu saja mengurangi rasa sakit.

6. Terapi Pijat

Pijat diketahui juga dapat menyembuhkan rasa sakit di tubuh dan membantu untuk tidur lebih nyenyak. Pijat lembut atau gosok area yang sakit guna merangsang aliran darah dan meredakan ketegangan pada otot.

7. Kompres Es

Es disebut-sebut dapat membantu mengurangi peradangan pada otot usah melakukan aktivitas berat.

Melakukan kompres dengan es dapat meningkatkan vasodilatasi subkutan, yang memungkinkan aliran darah yang didinginkan kembali ke otot yang sakit pada leher. (Jpnn/Jni)

0 Komentar