Hijab Bikin Rambut Rontok? Begini Cara Merawat Rambut Praktis!!!

Hijab Bikin Rambut Rontok? Ini Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab Praktis!!!
Hijab Bikin Rambut Rontok? Ini Cara Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab Praktis!!!
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Rambut Rontok ketika Berhijab? hijabers bisa mencegahnya dengan beberapa tips yang mudah bisa dilakukan di rumah.

Bagi Perempuan, Berhijab adalah wajib hukumnya ketika sudah baligh, namun faktor yang seringkali ditemukan adalah permasalahan rambut ketika berhijab dan memakai jilbab. Misalnya Rambut mudah berketombe, rambut rontok, panas, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa hal ini Bukan disebabkan memakai Hijab dan Jilbab atau Kerudung, melainkan dari cara perawatan rambut dan cara pemakaian hijab itu sendiri yang menyebabkan adanya permasalahan rambut, jadi bukan dikarenakan memakai hijab dan jilbab ya

Baca Juga:Bayar Upah Diluar Ketentuan, Menaker Akan Pidanakan PerusahaanResep Orak Arik Telur dan Sayuran, Pas untuk Menu Sarapan Simpel

Mencegah Rambut Rontok bagi Perempuan Berhijab bisa diterapkan dengan Cara Efektif dan cara alami mencegah rambut rontok, agar rambut terawat dan tidak mudah mengalami permasalahan rambut. Tentu saja dengan perawatan rambut yang teratur dan tidak dikesampingkan untuk mencegah rambut rontok ketika berhijab.

Cara Mencegah Rambut Rontok bagi yang Berhijab:

1.Perhatikan Asupan Makanan

Asupan makanan yang sehat dan bergizi, serta terutama yang memiliki Kandungan  Protein, yang mana diketahui bahwa Keratin  merupakan zat yang penting dalam memperkuat rambut, agar rambut tetap terlihat indah, cantik dan yang utama adalah rambut sehat.

2.Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi tetap fit, berolahraga juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan membawa asupan nutrisi ke rambut.  Sebab, jika nutrisi rambut sudah terpenuhi, maka kerusakan rambut setidaknya dapat dicegah.

3.Perhatikan Penggunaan Ciput

Ketika Memakai Jilbab atau kerudung, Ciput memang sangat dibutuhkan dengan beragam manfaat ciput, salah satunya adalah agar rambut dan kerudung tetap rapi. Namun agar diperhatikan bahwa sebaiknya memakai ciput tidak terlalu menekan rambut.

4.Perhatikan Menata Rambut ketika memakai Jilbab

Menata rambut ketika ingin mengenakan Jilbab atau kerudung memang perlu, namun agar diperhatikan agar rambut tidak terlalu diikat kencang. Dan sebaiknya penggunaan kerudung atau jilbab dalam menatanya memiliki variasi di setiap harinya.

5.Perhatikan ketika rambut basah

Sudah tidak asing lagi bahwa ketika rambut masih dalam keadaan basah, tentu saja tidak baik jika langsung ditutup dengan ciput dan jilbab ataupun dikeringkan dengan pengering. Sebaiknya dengan handuk yang lembut dikeringkan dengan perlahan. (Kecuali ketika berwudlu, sebab berwudlu hanya beberapa helai rambut,tidak semua, jadi tidak masalah jika memakai jilbab dalam keadaan basah sedikit pada rambut)

0 Komentar