oleh

Ajib! Fitur Terbaru Apple Watch, Pemantau Gula Darah

SUBANG – Produsen Apple saat ini dilaporkan tengah mengembangkan komponen untuk sensor generasi berikutnya di Apple Watch Series baru yakni Series 8. Pada perangkat wearable Apple terbaru tersebut, kabarnya memungkinkan pengguna untuk mengukur kadar glukosa darah.

Sesuai laporan DigiTimes, Apple dan pemasoknya sedang mengerjakan sensor inframerah gelombang pendek, jenis sensor yang umum digunakan untuk perangkat kesehatan.

Sensor baru tersebut kemungkinan akan dipasang di bagian belakang Apple Watch, akan memungkinkan perangkat untuk mengukur jumlah gula dalam darah pemakainya.

Seperti diketahui sebelumnya, Apple Watch selama bertahun-tahun telah dibekali fitur kesehatan yang lebih komprehensif, yang terbaru dengan Apple Watch Series 6 yang menambahkan sensor oksigen darah.

Dibandingkan dengan Apple Watch pertama yang dapat mengukur detak jantung dan aktivitas harian utama, Apple Watch kini punya fitur EKG, pendeteksi jatuh, detak jantung tinggi dan rendah, kadar oksigen darah, dan banyak lagi.

Untuk meneruskan membangun Apple Watch sebagai alat kesehatan yang mencakup semua, Apple dikabarkan mengincar fungsi pengukuran glukosa darah untuk Apple Watch generasi berikutnya, Apple Watch Series 8‌

Ajib! Fitur Terbaru Apple Watch, Pemantau Gula Darah

Menurut The Wall Street Journal, kadar glukosa darah merupakan salah satu dari sejumlah metrik kesehatan yang ingin ditambahkan Apple ke Apple Watch.

Menurut The Wall Street Journal, Apple menghadapi tantangan dalam memasukkan kemampuan glukosa darah ke dalam Apple Watch.

Metode saat ini untuk mengukur kadar glukosa darah termasuk mengambil sampel darah dan menggunakan perangkat kelas medis. Dengan Apple Watch, Apple akan mencari untuk mengambil praktik medis yang biasanya invasif dan menjadikannya non-invasif.

Di iOS 15, aplikasi kesehatan menambahkan glukosa darah sebagai metrik kesehatan. Pengguna iOS 15‌‌ harus menggunakan perangkat keras eksternal untuk menyediakan data, namun hal itu akan berubah jika Apple menambahkan fitur pemantauan glukosa ke model Apple Watch mendatang.

Di samping itu, Apple Watch Series 7 yang diumumkan bulan lalu memiliki layar yang lebih besar, pengisian daya yang lebih cepat, dan baterai yang sedikit lebih besar. Apple diperkirakan akan mengumumkan Apple Watch Series 8‌ pada musim gugur 2022 yang akan datang. (Jawapos/Jni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *