Hadirkan Layanan Terbaik, BRI Borong 4 Penghargaan Dalam Bank Indonesia Award 2021

Hadirkan Layanan Terbaik, BRI Borong 4 Penghargaan Dalam Bank Indonesia Award 2021
0 Komentar

Dalam meraih penghargaan kategori Bank Peserta Sistem BI-RTGS dan BI-SSSS Terbaik, BRI dinilai mampu memanfaatkan Sistem BI-RTGS sebagai sarana transfer dana elektronik yang settlement-nya dilakukan seketika per transaksi secara individual dengan sangat baik. Sistem dan infrastruktur BI-SSSS yang digunakan BRI sebagai sarana penataan transaksi dan surat berharga yang dilakukan secara elektronik pun dinilai telah mumpuni.
Adapun dalam meriah kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik, BRI memang menjadi yang terdepan dalam memperkuat ekosistem cashless payment melalui QRIS BRI. BRI pun terus meningkatkan penggunaan QRIS ke seluruh mitra merchant, dengan sekitar 1,1 juta merchant QRIS yang berkolaborasi.

Untuk Bank Pendukung UMKM Terbaik, BRI memang handal dalam pemberdayaan segmen usaha tersebut. Penyaluran kredit UMKM BRI tumbuh 12,50% secara tahunan hingga penghujung kuartal ketiga 2021, dengan nilai kredit UMKM BRI yang mencapai Rp848,60 triliun. Capaian tersebut membuat porsi kredit UMKM meningkat dari 80,65% pada akhir September 2020, menjadi 82,67% pada akhir September 2021 dari total portofolio kredit BRI.(rls/adv)

Laman:

1 2
0 Komentar