oleh

Ini Tantangan Jalur Subang-Tangkuban Parahu Menurut Atlet Balap Sepeda Kabupaten Cirebon

SUBANG-Jalur sejauh 30 Km dari Kota Subang hingga Tangkuban Parahu menjadi tantangan yang harus ditaklukkan oleh para atlet balap sepeda.

Jalur itu dipilih Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Barat untuk menyeleksi para atlet di Jawa Barat mendapatkan tiket ke Porprov Jabar 2021.

Apa tantangan jalur Subang-Tangkuban Parahu? Menurut atlet balap sepeda asal Kabupaten Cirebon, Kiswo, track ini memiliki tantangan yang membutuhkan strategi.

“Ini jalur nipu, rolling kalau menurut saya, kalau sampai Cagak (Jalancagak) misal bisa di posisi satu, belum tentu sampai tangkuban parahu. Jadi bukan adu kuat saja, tapi perlu strategi,” kata Kiswo.

Kiswo sudah sekitar lima kali ikut kompetisi resmi di jalur ini. Jalur Subang-Tangkuban Parahu juga dipilih dalam ajang ASIAN GAMES 2018 lalu.

Kiswo optimis mampu melibas track tersebut dan bisa finish dengan hasil terbaik mewakili Kabupaten Cirebon di kelas individual road race (IRR) bersama rekannya Syahrul Hidayah.

Sebanyak 112 atlet akan beradu cepat dalam BK hari ini. Subang sebagai tuan rumah menerjunkan 8 atlet. Sedangkan Kota Bandung jadi yang terbanyak menerjunkan atletnya yaitu sebanyak 13 orang diikuti Kota Depok 11 orang.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *