oleh

Ajib! Fitur Terbaru Whatsapp, “Sticker Maker” Membuat Stiker Tanpa Aplikasi

TEKNOLOGI-Aplikasi chatting atau pesan instan seakrang ini juga dapat digunakan untuk menelpon bahkan mengirim pesan suara atau gambar, termasuk stiker yang lucu-lucu.

Untuk stiker pun sudah dapat dikustomisasi. Pengguna dapat membuat gambar-gambar lucu untuk kemudian dikirimkan kepada lawan bicara sebagai cara berkomunikasi pengganti teks biasa yang lebih variatif.

Masalahnya, untuk membuat stiker, banyak aplikasi instant messaging misalnya WhatsApp tidak memungkinkan langsung dibuat di dalam aplikasi tersebut. Perlu aplikasi tambahan untuk membuat stiker terlebih dahulu.

Akan tetapi, pihak WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur terbarunya. Lebih mudah, stiker WhatsApp sekarang sudah dapat dibuat pada versi Web dan Desktop.

Bahkan, membuatnya tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Fitur yang disebut sebagai Sticker Maker ini memungkinkan pengguna WhatsApp saat ini membuat stiker dengan mudah hanya dengan mouse saja.

Namanya adalah Sticker Maker dan sekarang sudah bisa digunakan untuk WhatsApp Web. Sementara pada versi desktop baru tersedia minggu depan.

Fitur terbaru whatsapp Sticker Maker ini memungkinkan pengguna WhatsApp di Mac dan PC untuk membuat stiker mereka sendiri. Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses chat, kemudian mengetuk tombol lampiran (ikon penjepit kertas) dan stiker.

Pengguna kemudian bisa mengunggah foto, memotong foto, dan menambahkan emoji serta kata-kata untuk membuat stiker.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan:

  • – Buka WhatsApp.
  • – Selanjutnya, buka salah satu chat pada kontak, bisa akun perorangan atau grup.
  • – Tekan ikon lampiran di bagian bawah layar.
  • – Klik ikon Sticker, ini akan terletak di bagian lampiran Photo & Video.
  • – Setelah itu pengguna diminta memilih foto yang tersimpan pada perangkat untuk dibuat sebagai stiker.
  • – Dengan foto yang dipilih, bisa lakukan pengeditan. Mulai dari memotong (crop) foto, menuliskan sesuatu di atas stiker, menambahkan emoji dan stiker GIF.
  • – Selesai, stiker siap dibagikan ke teman-teman yang ada di daftar kontak wa.

Sebagai informasi, stiker yang dibuat akan tersimpan pada kolom Recent Sticker pada fitur emoji. Pengguna whatsapp dapat mengirimkan stiker yang baru saja dibuat ke pengguna lainnya juga. (Jawapos/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *