Guru Adalah Induk Semua Profesi

Guru Adalah Induk Semua Profesi
0 Komentar

Sangat tidak terpuji kalau ada kejadian ada seorang guru di lecehkan, di hina dan di olok-olok harkat martabatnya.

Salah satu cara penulis memuliakan guru ketika ada waktu yang tepat, dengan cara mengenang dan bersilaturahim kepada guru-guru yang pernah mengajar dari mulai sejak di bangku SD sampai Perguruan Tinggi, bernostalgia ketika dulu ada best moment yang tidak terlupakan.
Melihat raut wajah dan tubuh yang tidak segar lagi terasa sedih hati bahwa mereka sekarang sudah menua bahkan tidak sedikit yang sudah pensiun dan wafat, seorang guru bisa lupa nama-nama muridnya karena terlalu banyak lulusan yang ia hasilkan tetapi seorang murid dia tidak akan pernah lupa kepada semua gurunya, terlebih tidak sedikit nasihat-nasihatnya yang dijadikan prinsip dan bekal dalam mengarungi bahtera hidup bahkan mengantarkan ke kesuskesan hidup.

Ali bin Abi Thalib pernah berkata : “Barang siapa yang mengajariku satu huruf maka aku siap menjadi budaknya”. Perkataan tersebut memberikan pelajaran penting bagi kita bahwa seorang guru memiliki posisi yang tinggi dihadapan murid-muridnya.

Baca Juga:Kasus Mafia Tanah yang Dialami Keluarga Nirima Zubir, Tersangka Akui Gelapkan 10 Miliar RupiahMayat Laki-laki Ditemukan di Sungai Cipunagara, Ternyata…

Profesi guru kalau di ukur secara ekonomi mungkin tidak terlalu menarik tapi ada ukuran yang jauh lebih terpuji bahwa ia merupakan peletak pondasi peradaban dunia, dan pahalanya akan mengalir sampai akhirat.

Sebagaimana hadits nabi dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah
segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).(*)

Laman:

1 2
0 Komentar