Kembalinya Era Flip: TIME Menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai Salah Satu Penemuan Terbaik di 2021

Kembalinya Era Flip: TIME Menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai Salah Satu Penemuan Terbaik di 2021
0 Komentar

JAKARTA – Sebelum kebangkitan era smartphone, produsen mencoba berbagai macam bentuk dan desain telepon genggam untuk melihat mana yang paling disukai pasar. Dari telepon candy bar dengan dial pad-nya hingga model yang lebih mutakhir seperti flip phone dan slider, sampai telepon genggam dengan keyboard QWERTY.

Namun pada saat itu, hanya flip phone-lah yang benar benar mencuri hati para konsumen: ringkas untuk ditaruh di saku, namun bisa ‘dibuka’ untuk memberikan lebih banyak fitur.

Menjaga semangat inovasi tersebut tetap menyala, Samsung telah bekerja dengan keras untuk mengembangkan perangkat seluler next generation–perangkat yang dapat mengombinasikan kekuatan smartphone masa kini dengan gaya flip phone yang portable.

Baca Juga:Asean Workshop on 4th Industrial Revolution, Airlangga: tujuan praktis adalah Artificial IntelligenceHadir di AMSI IDC, Airlangga: Ekonomi Digital Kekuatan Baru Perekonomian Nasional

Melalui peluncuran Galaxy Z Flip3 5G, Samsung telah menemukan titik yang pas, terbukti dari reaksi positif konsumen dan para tech enthusiast terhadap inovasi, kesiapan teknologi, ketahanan, serta style dari perangkat Galaxy Z Flip3 5G. Kombinasi inilah yang akhirnya membuat TIME Magazine menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah satu dari “The 100 Best Inventions of 2021,” yang dipenuhi daftar kreasi-kreasi yang paling groundbreaking dari seluruh dunia tahun ini–sebuah pencapaian yang berhasil diraih oleh Samsung setelah tiga generasi inovasi foldables.

Melalui banyak usaha dan dedikasi, era flip phone akhirnya terlahir kembali–dengan segala inovasi dari smartphone modern.

TIME menulis:

“Beberapa tahun ke belakang, banyak produsen telah berusaha untuk menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone era 2000-an–dengan hasil yang biasa-biasa saja. Namun, dengan Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya menemukan kesuksesan. Z Flip sama ringkasnya dengan perangkat dari dua dekade sebelumnya, namun sebagai ganti dari layar yang kecil dan dial pad fisik, kita mendapatkan layar 6,7 inci yang vibrant, dengan layar lainnya di bagian cover depan sehingga kita dapat dengan mudah membaca pesan atau panggilan masuk ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Lebih hebat lagi: banderol 999 dolar AS, menjadikannya mainstream phone dengan foldable display pertama yang dihargai di bawah 1.000 dolar AS.”

0 Komentar