oleh

Optimis 10 Besar di Porprov 2022, ISSI Subang Terjunkan 15 Atlet Muda

SUBANG-Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Subang mempersiapkan 15 atlet, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Ketua Umum Pengcab ISSI Kabupaten Subang, Kombes (Purn) Polisi Sugiyono, ke-15 atletnya itu rata-rata berusia muda antara 13 hingga 17 tahun. Sugiono optimis, mampu mempersembahkan prestasi terbaik di Porprov 2022 nanti. Saat ini, tim Kabupaten Subang dilatih oleh salah satu pelatih asal Subang, yang sudah malang melintang melatih di DKI Jakarta.

“Insya Alloh, kalau saya lihat dari usia atlet-atlet kami ini masih berusia muda sekali. Antara usia SMP dan SMA sederajat. Apalagi anak-anak ini, dilatih oleh pelatih yang sudah memiliki pengalaman di DKI Jakarta,” ujar Sugiyono, Rabu (24/11).

BACA JUGA: Jangan Jijik, Belatung Ternyata Bisa Menghasilkan 800 kg Pupuk Organik Perhari

Ke-15 atlet balap sepeda itu, lanjut Sugiyono, akan diturunkan di beberapa kelas pertandingan, yakni kelas Fun Bike, Road Rice, dan BMX Trail. Namun ISSI Subang, masih menunggu kelas apa saja yang dipertandingkan di Porprov nanti. “Ya kalau melihat dari hasil latihan mereka, saya optimis. Mudah-mudahan saja, apa yang kita lakukan hari ini, bisa berbuah manis pada waktunya,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang target medali di Porprov nanti, Sugiyono menyatakan, semuanya tergantung dari kelas yang akan dipertandingkan di Porprov. Juga kesiapan para atlitnya, serta dukungan dari KONI dan Pemkab Subang.

BACA JUGA: Grand Canyon Subang Leuwi Lawang, Tempat Tujuan Rekomendasi Piknik Akhir Pekan

“Kalau melihat peluang sih, saya masih buta melihat kekuatan lawan, tetapi kami optimis mampu menyumbangkan medali. Berapa banyaknya kita lihat saja nanti lah,” tukas Sugiyono.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati yang akrab di sapa ARD menyatakan, KONI sudah berkomitmen membantu semua kebutuhan, yang sudah diusulkan cabor masing-masing, termasuk cabor balap sepeda.

“Kami sudah berkomitmen, bantu seluruh kebutuhan Cabor. Apa yang mereka usulkan kita siap memenuhinya. Tetapi mungkin, akan kita sesuaikan dengan kemampuan dana yang dikucurkan oleh Pemkab Subang,” kata ARD.

Namun menurut ARD, untuk mencapai target 10 besar di Porprov nanti, tentunya perlu dukungan dana yang tak sedikit dari Pemkab Subang. “Prestasi itu, tergantung dukungan dana dari Pemkab Subang. Dan saya yakin, Pemkab Subang pun akan memenuhi semua usulan anggaran yang KONI usulkan,” tukas ARD.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *