oleh

Apa Artinya Demiseksual? Sering Terjadi Tapi Jarang Disadari

RAGAM-Pernahkah mengalami Demiseksual di kehidupan sehari-hari? Hal ini memang jarang diketahui dan asing di telinga, tapi seringkali terjadi tanpa disadari.

Apa artinya demiseksual? Demiseksual merupakan suatu kondisi bernama demiseksual. ‘Demi’ di sini adalah berarti setengah.

Seseorang dengan kondisi demiseksual, berada pada posisi: antara seseorang yang seksual namun juga aseksual (tidak tertarik pada seks).

Hal menariknya adalah, siapapun yang mengalami kondisi demiseksual, dapat merasakan keinginan untuk hubungan intim, tetapi tidak begitu tertarik akan seks itu sendiri.

Seseorang yang mengalami demiseksual, juga disebut tidak mudah untuk tertarik secara seksual terhadap seseorang, dalam hal ini orang yang baru mereka kenal.

Keintiman pada mereka dengan kondisi demiseksual, baru bisa terjadi sewaktu sudah terlebih dahulu mengenal sosok pasangannya.

Walaupun demikian, ketertarikan (non seksual) seseorang yang mengalami demiseksual akan pasangannya, bisa terjadi tanpa perlu dibarengi dengan aktivitas seksual di awal hubungan.

Ringkasnya, seperti dilansir dari alodokter, bahwa Demiseksual diartikan suatu orientasi seksual pada saat seseorang merasakan ketertarikan terhadap orang yang mempunyai ikatan emosional dengannya.

Hal itu artinya, seorang demiseksual hanya dapat merasakan gairah seksual jika ia sudah mengenal seseorang dengan sangat baik sampai melibatkan sisi emosionalnya.

Seseorang yang mempunyai orientasi seks demiseksual pada umumnya tidak dapat merasakan cinta pada pandangan pertama.

Perlu waktu untuk para demiseksual agar dapat menjalin hubungan erat dengan seseorang.

Lalu setelah itu, mereka baru dapat merasakan adanya dorongan seksual terhadap orang tersebut. (Fin/alodokter/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *