oleh

Aspirasi Warga Didengar, Jalan di Desa Gandasari Sudah Diperbaiki

SUBANG-Kondisi jalan mulus merupakan keinginan warga Desa Gandasari Kecamatan Cikaum. Warga desa sudah menyampaikan aspirasinya kepada Pemdes Gandasari agar jalan lingkungan desa segera diperbaiki atau ditingkatkan kualitasnya.

Aspirasi dan usulan warga tersebut, kemudian ditindaklanjuti agar ada perhatian khusus dari dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR. Dinas ini berwenang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan maupun jalan poros desa dan jalan kabupaten.

Jalan yang dimaksud oleh warga yaitu jalan yang berlokasi di Dusun Tanjungkerta Desa Gandasari, dimana sebelumnya jalan itu rusak dan perlu perbaikan. Namun kini jalan itu sudah berubah kondisinya, karena Dinas PUPR  membangun jalan lingkungan tersebut dengan konstruksi jalan hotmix, yang dilakukan oleh pihak ketiga atau kontraktor.

Jalan hotmix yang dibangun sepanjang 80 meter, lebar 4 meter di Dusun Tanjungkerta dan pengerasan jalan sepanjang 800 meter lebar 4 meter berlokasi di Dusun Bugel.

‘Ya saya ucapkan terimakasih banyak mewakili masyarakat Desa Gandasari. Pemkab Subang melalui Dinas PUPR akhirnya mendengar dan merealisasikan aspirasi warga kami,” ujar Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Cikaum, Ujang Suwara.

Dia mengatakan, hasil ini tentu berkat kesigapan dari Kepala Desa Gandasari Karta, yang gigih mendorong, mengusulkan dan mengawal anggarannya hingga dapat direalisasikan dilaksanakan oleh kontraktor.

“Pak Kades kita cepat tanggap dan langsung diusulkan melalui Musrenbang dan disetujui oleh BP4D dan Dinas PUPR,” tambahnya.

Perjuangan tersebut dapat terakomodir atas dukungan dari mantan Kades Cikaum Barat, Oing yang juga  pengurus DPC PDIP Kabupaten Subang. Dia secara  bersama-sama ikut mendorong alokasi anggaranya,  sehingga jalan lingkungan di Desa Gandasari ada  perbaikan dan peningkatan kualitas.

“Sekira perlu kita dorong dan kawal anggarannya kita siap,  apalagi ini murni usulan dan aspirasi warga,” kata Kades Gandasari Karta.(dan/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *