oleh

Desa Karanganyar Dilirik Perusahaan Pergudangan

SUBANG-Tak jauh dari Pelabuhan Patimban dan berada dekat jalan nasional Pantura, Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya mulai menarik perhatian investor. Apalagi seiring rampungnya jalan kabupaten yang menghubungkan Karanganyar ke Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara bisa menjadi alternatif tersendiri.

Pjs Kepala Desa Karanganyar Susanto mengatakan, perhatian investor pada Desa Karanganyar, karena lokasinya strategis dekat dengan Pelabuhan Patimban serta berbatasan dengan Kabupaten Indramayu. “Jadi ada investor yang bertanya dan berminat disini untuk membuka area pergudangan,” kata Susanto.

Apalagi, sebagian wilayah Karanganyar yang berada di Utara Jalur Pantura dipandang cocok untuk zona industri maupun pergudangan. “Bahkan ada satu grup besar dari Jakarta, kalau disebutkan namanya tidak akan asing, itu sempat survey ke sini,” jelasnya.

Meski demikian, hingga saat ini di wilayah Desa Mundusari masih belum ada izin yang terbit berkaitan dengan investasi tersebut. Kebanyakan diantaranya masih mencari informasi, survey lahan dan bertanya-tanya terkait tata ruang dan lokasi investasi. “Kalau yang sudah mengantongi izin terkait dengan investasi belum ada ya, tapi yang berproses mungkin sepertinya sudah ada,” imbuhnya.

Disisi lain, wilayah tersebut perputaran ekonominya alami peningkatan cukup signifikan pasca jalan Kabupaten penghubung Desa Karanganyar dari Kubangjaran menuju Sumursari Desa Kebondanas hingga Kalentambo rampung dengan anggaran Rp8 miliar. “Jadi ekonomi masyarakat bergerak, harga tanah disini juga berangsur meningkat, ditambah lagi kemungkinan disini kedepan jadi tempat investasi untuk area pergudangan,” ujarnya.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *