oleh

Bangun Jalan Meski Anggaran Banyak untuk Penanganan Covid-19

SUBANG-Pembangunan infrastruktur di Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat terus berlanjut. Meski alokasi anggaran desa saat ini porsinya lebih banyak untuk kegiatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Salah satu pembangunan fisik yang telah dikerjakan yaitu pembangunan jalan cor beton di Kampung Surapago yang tembus ke Kampung Bumi Asih. Jalan itu merupakan akses menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Surapago.

Menurut Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto, jalan cor beton itu merupakan agenda kerja tahun 2021 ini. Hasil Musrenbangdes memutuskan sejumlah point kegiatan pembangunan fisik dan non fisik atau pemberdayaan masyarakat.

Jalan yang membentang dari arah timur ke barat itu, kini sudah bisa dilintasi pengendara jalan. Jalan mendukung aktivitas warga desa dan petani.

Warga dan petani di desa ini, merasa senang dan bangga. Kini jalan yang tadinya rusak sudah mulus dan enak dipandang mata.

Tokoh masyarakat Ir Tarlan mengapresiasi pembangunan jalan cor beton yang sudah dilaksanakan Pemdes Cidadap. Menurutnya, sangat membantu aktivitas warga.

“Ya jalan itu bagus. Anak sekolah, petani, pedagang dan masyarakat jadi lebih cepat menuju ke kampung lainnya,” tukasnya.(dan/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *