Apakah Aplikasi GB Whatsapp Aman dan Tidak Berbahaya? Begini Penjelasannya

Apakah Aplikasi GB Whatsapp Aman dan Tidak Berbahaya? (Foto: ilustrasi wa)
Apakah Aplikasi GB Whatsapp Aman dan Tidak Berbahaya? (Foto: ilustrasi wa)
0 Komentar

TEKNOLOGI-Penggunaan aplikasi perpesanan whatsapp kian hari kian bertambah, dengan itu juga, banyak aplikasi tambahan bermunculan untuk memodifikasi fitur aplikasi pertama.

Misalnya aplikasi GB Whatsapp yang merupakan aplikasi hasil modifikasi dari pihak luar.

Aplikasi WA MOD seperti GB Whatsapp begitu populer di kalangan remaja sampai orang dewasa, sebab fitur-fitur yang banyak dan tidak terdapat di aplikasi pertama atau aplikasi resmi WA, membuat kalangan tersebut menggunakannya.

Baca Juga:Keren! Fitur Terbaru Twitter, Hapus Konten yang Diunggah Tanpa IzinAjang Silaturahmi Penghobi Ikan Koi, Mal Technomart Gelar 3rd Karawang KOI Show

Fitur aplikasi pada GB whatsapp yang tidak ada di dalam aplikasi WA resmi adalah fitur anti hapus pesan, mengirim banyak gambar sekaligus, mode pesawat, serta fitur menarik lainnya

Hal itulah yang menjadi penyebab beragam kalangan ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga walaupun mereka tahu bahwasanya aplikasi tersebut tidak resmi.

Apa itu GB Whatsapp (WA Mod)?

GBWhatsApp merupakan mod buatan dari anggota salah satu senior XDA Developers yang telah berafiliasi didalam tim GBMods yang bertujuan untuk membuka fitur tambahan di WhatsApp.

Seperti dirangkum dari Fajar.co.id yang melansir dari Quaker.co.id, bahwa dari sejumlah versi yang sudah meluncur, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan yang membuat pengaturan privasi serta percakapan memakai opsi yang jauh lebih lengkap.

Para pengguna whatsapp pada umumnya memakai aplikasi ini untuk merubah tampilan ikon ataupun tema, menghilangkan tanda kalau “sedang mengetik”, menonaktifkan centang dua, melihat pesan yang telah dihapus, mengirim foto yang berukuran besar.

Dilihat dari sejumlah hal tersebut, aplikasi GBWA juga sering digunakan untuk melihat story yang sebelumnya sudah dihapus atau mengunduhnya ke dalam penyimpanan galeri.

Aplikasi WA modifikasi ini hanya tersedia di perangkat Android. Namun, pengguna tidak dapat menemukan dalam Google Play Store sebab aplikasi ini tidak resmi.

Baca Juga:Merkel PensiunSerupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Smartwatch dan Smartband

Dan menggunakan aplikasi ini cukup berisiko. Salinan APK ini rawan sekali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencapai tujuan yang tidak benar.

Apakah Aplikasi GB Whatsapp Aman dan Tidak Berbahaya? Begini Penjelasannya

  • Rentan Virus

Alasannya adalah kita tidak mendownload aplikasinya secara langsung dari Google play store, sehingga rawan malware

0 Komentar