oleh

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang Masuk Lima Besar Vokasi Award

SUBANG-UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang berhasil masuk lima besar se Indonesia dalam Vokasi Award yang diselenggarakan oleh Kemenaker RI.

Prestasi tersebut menjadi kado bagi Pemda Subang khususnya Disnakertrans. Prestasi ini merupakan kebanggaan karena BLK Subang mampu bersaing dengan berbagai daerah se Indonesia.

“Ini merupakan hadiah dan kado terindah bagi kami,” ungkap Kepala Disnakertrans Subang, Hj Yeni Nuraeni SSos MAp.

Penghargaan yang diterima UPTD BLK tidak terlepas dari inovasi Disnakertrans Subang mengenai program link and match. Pemda Subang melakukan MoU dengan 14 perusahaan. Kerjasama tersebut dalam rangka penempatan tenaga kerja alumni BLK,

“Alumni BLK ini kami tempat ke perusahaan yang sudah melakukan MoU dengan kami,” jelasnya.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Subang Ucu Kuswandi mengatakan, ada beberapa variabel yang membuat BLK Subang berhasil meraih peringkat ke-5. Antara lain sistem perancangan dan keuangan, sistem kemitraan hingga sistem informasi.

Ucu mengatakan, sistem yang diterapkan oleh BLK Subang dinilai baik secara konsep maupun implementasinya.

Ucu mengatakan, dari lima UPTD BLK nantinya akan dilakukan pemeringkatan dari 1, 2 dan 3. Ucu berharap BLK Subang masuk peringkat ke-1.

“Yang masuk lima besar ini antara lain BLK Jawa Barat, Wonogiri, Subang, Karangasem dan Semarang. Mudah mudahan bisa jadi peringkat ke-1,” jelasnya.

BLK Subang akan terus konsisten melakukan pelatihan terhadap calon tenaga kerja. Tahun 2021 ini saja lebih dari 300 warga Subang mengikuti pelatihan di BLK Subang. Mereka yang dilatih kini sudah bekerja.(ygo/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *