oleh

Tiga Tahun Jimat Akur Pirioritaskan Infrastruktur dan Tatanan Birokrasi

SUBANG-Menjelang tiga tahun kepemimpinan Jimat-Akur pada 19 Desember mendatang, Bupati Subang H Ruhimat membeberkan apa yang saat ini sudah dan sedang dikerjakan oleh Jimat-Akur untuk masyarakat Subang. Dia memaparkan, sekurangnya ada dua prioritas yang sedang dikerjakan yakni perbaikan birokrasi dan infrastruktur.

Bupati menyebut tatanan birokrasi di Pemkab Subang sedang terus ditingkatkan kualitasnya, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) nya. “Menjelang 3 tahun ini, saya dan Pak Wakil terus berupaya memperbaiki tatanan birokrasi yang profesional, sumber utama pelayanan masyarakat dengan baik dari tatanan birokrasinya,” ungkapnya pada acara Evaluasi Media bersama Rekan Media di Grant Hotel, Kamis (9/12).

Selain itu, pembangunan industrialisasi di Subang juga diakui Bupati sedang menjadi perhatiannya untuk menyelesaikan dua tahun disisa masa jabatannya. Dia mengaku, sedang mempersiapkan Subang agar memadai secara infrastruktur saat industrialisasi mulai berkembang pesat di Subang.

“Bagaiamana Subang besok dengan adanya industrialisasi? Kami sedang siapkan. Jangan sampai industrialisasi ke depan tumbuh di Subang, infrastrukturnya ketinggalan. Maka saya sedang fokus untuk menguasai asetnya dulu,” tambahnya.

Dia menegaskan jika menguasai aset merupakan bagian yang paling penting, untun membangun infrastruktur Subang ke depan. “Tanahnya saja dulu kita (Pemkab Subang, red) miliki itu yang penting, urusan ngebangunnya gampang,” tegasnya.

Adapun langkah-langkah penguasaan aset tersebut, Ruhimat memaparkan sudah melakukan komunikasi dengan Menteri BUMN. Ruhimat menyampaikan, dari data yang dimilikinya lima persen warga Subang ada dalam garis kemiskinan yang tidak memiliki rumah, maupun tanah. Ruhimat sedang mengupayakan untuk meminta aset BUMN, agar bisa dibagikan pada lima persen masyarakat tersebut.

“Doakan saja dalam periode kepemimpinan kami, Jimat-Akur bisa menuntaskan perjuangkan dari aset BUMN untuk dimiliki yang masyarakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang mendampingi Bupati juga turut menambahkan, erbaikan birokrasi memang menjadi prioritas kerjanya dalam tiga tahun terkahir, selain juga infrastruktur. Wabup menegaskan, perbaikan birokrasi tidak pernah akan berhenti, ASN akan terus-terusan dibina untuk pelayanan masyarakat yang baik.

“Misalnya hal sederhana untuk menjawab pertanyaan publik di akun Instagram atau Medsos lainnya. Awal kepemimpinan kami sudah ditegaskan kalau setiap SKPD buat akun Medsos pantau akunnya. Jawab komen masyarakat. Sampai sekarang belum optimal saya akui dan kami terus perbaiki itu, agar pelayanan kami pada masyarakat bisa terus maksimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup memohon dukungan masyarakat, agar setiap program dan upayanya dalam dua tahun sisa masa jabatannya bersama Bupati Subang, H. Ruhimat bisa tuntas sebagaimana yang diharapkan. “Kami berharap bisa membawa perkembangan dan kemajuan yang signifikan untuk Subang,” katanya.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *