oleh

Subang Canangkan Gerakan Menanam 3 Juta Pohon

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat mencanangkan penanaman 3 juta pohon di wilayah Kabupaten Subang. Penanaman pohon akan disebar ke berbagai lokasi.

Di antaranya di area bahu jalan yang baru dibuka sepanjang 26 Km jalur Cipendeuy-Serangpanjang. Di kawasan pesisir dan sejumlah bantaran sungai.

Diharapkan Subang lebih hijau, bisa memanen oksigen agar masyarakat lebih sehat dan lingkungan lebih asri.

Demikian disampaikan Bupati Subang H Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat dalam gerakan penanaman pohon di kawasan Jalan Cipendeuy-Serangpanjang, Kalijati, Sabtu (11/12).

“Kita ingin Subang lebih hijau, rindang dan bisa memanen oksigen. Kita akan tanam di berbagai wilayah. Ada tanaman keras dan tanaman buah yang bisa dipetik. Di wilayah pantai utara kita akan tanam mangrove. Di kawasan sungai kita juga akan tanam,” ujar Kang Jimat.

Selain penanaman pohon, Kang Jimat pun gencar membuka jalan-jalan baru. Di antaranya akses jalan Cipendeuy-Serangpanjang 28 Km, Cilamaya-Patimban 41 Km dan Lingkar Luar Subang 32 KM. Jalur-jalur tersebut masuk program strategis nasional (PSN) dan akan dianggarkan oleh APBN.(rls/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *