oleh

Fitur WhatsApp Disetel Ulang, Status “Last Seen” Disembunyikan

TEKNOLOGI – Fitur WhatsApp disetel ulang pada pengaturan status “last seen” yang saat ini dapat disembunyikan secara default dari orang yang tidak dikenal atau tidak ada di kontak.

Itu berarti, saat ini orang-orang yang dapat melihat status “last seen” adalah mereka yang sudah masuk ke dalam daftar kontak wa kita.

Diketahui sebelumnya, WhatsApp mengatur status “last seen” untuk bisa dilihat oleh semua orang secara default.

Fitur WhatsApp Disetel Ulang, Status “Last Seen” Disembunyikan

Status “last seen” di WhatsApp memungkinkan kontak lain tahu kapan pengguna WA terakhir online di aplikasi.

Walaupun terlihat tidak berbahaya dan tidak memungkinkan untuk melacak teman atau keluarga, WABetaInfo menunjukkan bahwa sejumlah aplikasi pihak ketiga mengeksploitasi fitur itu.

Aplikasi pihak ketiga dapat mengumpulkan informasi status pengguna tertentu yang memungkinkan berbagai orang bisa mengawasi orang lain ketika menggunakan platform.

Mengaktifkan opsi “My Contact” dilakukan untuk mencegah aplikasi pihak ketiga mencatat status online kita.

Baca Juga: Baru! Fitur Terbaru Whatsapp, Cara Unggah Status Tanpa Dilihat Sebagian Orang

WhatsApp sudah melakukan sejumlah perubahan untuk melindungi privasi penggunanya termasuk fitur “View Once” yang memungkinkan foto dan video menghilang secara otomatis setelah dibuka. Demikian dilansir dari theverge, antara dan jpnn.

Hal terbaru, aplikasi tersebut memperkenalkan opsi yang bisa membuat pesan menghilang secara otomatis dalam 24 jam sejak pesan dikirim. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *