oleh

Cara Membedakan Hp iPhone Asli dan HDC, Ternyata Begini!

GADGET – Berbicara tentang iPhone, brand asal Amerika ini  sudah tidak diragukan lagi pamornya. Dengan desain  premium, kamera keren, display  jernih, software  canggih, hal itu membuat ponsel flagship ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Sebab harga yang cukup mahal, Sekarang ini banyak oknum yang memproduksi iPhone HDC (Hand Draw Copy), yang kita kenal sebagai barang replika atau kw.

Jika dilihat secara fisiknya saja, iPhone HDC hampir-hampir tidak ada bedanya dengan iPhone asli atau original. Akan tetapi, kualitas yang akan dapat membedakan iPhone original dan iPhone HDC. Demikian dilansir dari Jawapos.

Cara Membedakan Hp iPhone Asli dan HDC, Ternyata Begini!

1. Sistem Operasi (OS)
Sistem operasi dari iPhone HDC dan iPhone original ialah pada sistem operasinya. Karena, sistem operasi iOS tidak dapat sembarangan di-instal di dalam sebuah ponsel buatan.

Maka dari itu, biasanya iPhone HDC menggunakan sistem operasi Android.

Akan teapi, walaupun iPhone HDC memakai  sistem operasi Android, desainnya tetap diubah semirip mungkin dengan sistem operasi iOS. Jadi pembeli harus jeli.

2. Cek Apps Store
Apps Store dalam iPhone HDC ialah seperti Google Play Store dari Android yang diubah sedemikian rupa, sehingga sangat mirip dengan yang aslinya.

Sebaiknya, mencoba langsung mencari aplikasi yang cuma bisa di-instal di iPhone, seperti iMovie atau Garageband. Apabila aplikasi tersebut tidak ada, maka berarti dipastikan iPhone tersebut adalah iPhone HDC.

3. Kamera
iPhone dikenal dengan kamera dengan kualitas tingkat tinggi. iPhone 13 misalnya, beresolusi 12MP (bukaan f/1.6) yang menangkap cahaya 14 persen lebih banyak untuk meningkatkan kualitas foto low light dan masih didukung dengan keberadaan sensor LiDAR. Dan kelebihannya juga adalah dapat merekam 4K dengan frame rate 60 fps, dan serta lensa ultrawide yang juga bisa berfungsi sebagai lensa makro karena adanya autofocus.

Dengan kecanggihan iPhone yang asli ini, tidak mungkin jika iPhone HDC, yang dibeli dengan harga murah akan menyaingi kecanggihan iPhone original.

4. Material yang Dipakai
Material yang digunakan pada iPhone asli biasanya adalah alumunium, iron, lithium, copper, dan gold yang kokoh elegan. Tetapi untuk iPhone HDC biasanya bodi ponsel terbuat dari material plastik ringan dan tipis.

Namun, apabila material dibuat sama, maka kita harus lihat iPhone HDC dari ukuran dan detail yang dibuat, biasanya kurang presisi.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone SE 3 5G yang Siap Dirilis Apple, Prosesor Paling Anyar!

5. Tombol Screenshot
Fitur ini cukup penting dalam sebuah HP sebab  berfungsi untuk menangkap gambar

Pada iPhone HDC, hal ini tidak bisa dilakukan, sebab jika kita melakukan kombinasi power button dan tombol volume, maka tidak bisa melakukan screenshoot.

Maka dari itu, sebaiknya jika ingin membeli iPhone, adalah di toko resmi iPhone.(Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar