Peluang UMKM Raup Untung di Porprov 2021

event Porprov 2022.
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES BERSAING: Produk UMKM berupa makanan ringan yang dipasarkan di toko modern. UMKM bisa mendapatkan untung dari event Porprov 2022.
0 Komentar

SUBANG-Momen Porprov yang akan berlangsung pada 2022 mendatang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di Subang. Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menilai, Subang yang dipilih sebagai tuan rumah harus mampu mengoptimalkan peluang tersebut dari sisi peningkatan ekonomi.

“Dari beberapa event babak kualifikasi kita sudah bisa baca peluang itu. Saya berharap kita bisa ambil peluang dan manfaatnya semaksimal mungkin untuk peningkatan ekonomi kita, pelaku UMKM, wisata, ekonomi kreatif di Subang bisa andil,” katanya.

Penjualan souvenir dan tshirt, makanan ringan, atau bahkan rumah singgah sementara untuk para atlet dan official, kata Wabup, bisa menjadi pilihan untuk disediakan pada Porprov.

Baca Juga:BPJamsostek Beri Perlindungan Pekerja MigranDukung Akselerasi Generasi Digital, BRI Tekankan Pentingnya Transformasi Berbasis Teknologi

Kepala Bidang UMKM DKUPP Subang Dedeh Agustin, sudah melakukan koordinasi berkaitan dengan Porprov 2022 mendatang. Bahkan sudah melakukan sosialisasi kepada sejumlah UMKM agar bisa ikut memanfaatkan event tersebut.

“Namun untuk jumlahnya saya masih belum bisa pastikan akan ada berapa UMKM yang terlibat nanti,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati menyebut, pelaku UMKM sebetulnya tidak hanya manfaatkan event Porprov saja. Melainkan pelaksanaan babak kualifikasi yang diikuti puluhan cabang olahraga semestinya bisa dimanfaatkan.

“Saat ini yang baru mendapatkakan berkahnya baru hotel saja. Untuk UMKM, sampai sekarang belum ada, padahal ini peluang besar bagi UMKM, apakah itu kuliner, kaos atau handcraft lainnya,” tukasnya. (idr/ysp)

 

0 Komentar