oleh

Vaksinasi Covid 19 untuk Usia 6 sampai 11 di Lanud Suryadarma Disambut Antusias

SUBANG- Lanud Suryadarma terus mensukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19, dan kali ini tim Satgas Covid-19 Lanud Suryadarma menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis 1 khusus anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun, yang dilaksanakan di klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Senin ( 20/12).

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Kepala RSAU dr Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., bersama tim vaksinator dari RSAU dr Hoediyono serta dari personel inputor Lanud Suryadarma. Kegiatan Vaksinasi Covid 19 dosis 1 untuk anak Usia 6 – 11 tahun ini menggunakan vaksin Sinovac dan kegiatan berlangsung dengan aman kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, pemberian vaksin Covid-19, para anak-anak terlebih dahulu melakukan pendaftaran pemeriksaan awal atau skrining oleh dokter untuk memastikan anak sehat atau tidak sehat untuk diberikan vaksin. Setelah melewati skrining dan dinyatakan sehat, para anak siap untuk menerima suntikan vaksin dari tim vaksinator Covid-19.

Kepala RSAU dr Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., menuturkan, bahwa vaksinasi dosis 1 kali ini memang dikhususkan untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac , kegiatan ini bertujuan supaya adik – adik terbebas dari Covid-19 dan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Oleh karena itu kami berharap kepada para orang tua untuk tidak ragu mengizinkan atau mengajak para putra putrinya yang berumur 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksinasi sebab anak merupakan kelompok yang rentan dan berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19,” jelas dr Indria Sari.

Pada kesempatan itu salah satu orang tua Nency yang ikut mengantar anaknya Angeline umur 9 tahun yang divaksin menyampaikan bahwa kami sangat menyambut baik dengan adanya vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar oleh Lanud Suryadarma ini.

“Kami mengapresiasi program vaksinasi ini, semoga dengan divaksinasi anak kami maupun anak-anak yang lain, nantinya kami tidak hawatir lagi bila anak-anak kami melaksanakan sekolah dengan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Selamat kegiatan vaksinasi berlangsung, para anak-anak didampingi oleh orang tua dan setelah mendapatkan vaksinasi, kemudian menunggu selama 15 menit untuk di observasi atau pengamatan dari tim kesehatan dan apabila dinyatakan sehat dan aman oleh petugas, para anak-anak diperboleh pulang atau kembali ke rumah. (rls/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *