Gubernur Ajak Kolaborasi Bangun Infrastruktur, Aqua Subang Bantu Perbaiki Jalan Provinsi

KOLABORASI: Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdiskusi dengan PT Tirta Investama Aqua Subang untuk persiapan pengerjaan perbaikan jalan Provinsi di Desa Darmaga, Kamis (23/12). VERY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES
KOLABORASI: Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdiskusi dengan PT Tirta Investama Aqua Subang untuk persiapan pengerjaan perbaikan jalan Provinsi di Desa Darmaga, Kamis (23/12). VERY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-PT Tirta Investama Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, kembali melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan di jalur Provinsi Jawa Barat.

Perbaikan kali ini, kontruksi overlay/hotmix panjang 300m atau volume 1.740 m2 depan Desa Darmaga dan kontruksi pacthing dari Pasar Kasomalang sampai Darmaga dengan volume 1.417 m2 lokasi tersebar.

Pelaksanaan pekerjaan tersebut ditinjau langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memantau kesiapan perbaikan jalan, Kamis (23/12).

Baca Juga:300 Hektare Lahan Texmaco di Cipeundeuy Subang Disita Satgas BLBITerima Suap Pengerjaan Infrastruktur Sejak 2008, Mantan Walikota Banjar Ditahan KPK

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil datang dengan mengandarai kuda besi jenis Royal Enfield Classic 500 Battle Green didampingi Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar, Bambang Tirtoyuliono. Pada kesempatan tersebut, Kang Emil disambut antusias Pemdes dan warga Desa Darmaga.

Kang Emil mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan PT Tirta Investama Aqua Subang dengan Pemerintah Provinsi Jabar dalam membangun infrastruktur jalan.

“Ini adalah contoh kolaborasi. Pengaspalan jalan juga bisa dilakukan oleh pihak-pihak yang berinvestasi,” katanya.

Menurut Kang Emil, kebetulan yang berinvestasi di sini adalah PT Tirta Investama yang dikenal dengan produk Aqua dari Subang.

“Aqua Subang memberikan manfaat kepada Desa secara rutin telah dilakukan dari dana CSR. Kita arahkan CSR untuk pengaspalan jalan yang rusak di wilayah sekitarnya,” katanya.

Kolaborasi ini, kata Kang Emil, ada kepala desa, perusahaan Aqua Subang, Dinas Bina Marga Provinsi Jabar.

Mudah-mudahan ini jadi contoh teladan kepada semua yang mempunyai bisnis. Kebutulan infrastrukturnya juga ada masalah, maka dahulukanlah CSR nya untuk memperbaiki infrastruktur di tempat berbisnisnya dahulu.

Baca Juga:Serapan Anggaran Pemda Baru 80,82 Persen, BKAD Dorong OPD MaksimalVIDEO! Saat Selebgram TE Diciduk, Banyak Kondom Berserakan Di Kamar Hotelnya

“Jadi kalau Aqua Subang bisa, tempat-tempat lain juga bisa. Terutama daerah yang mempunyai truk besar, harus punya tanggung jawab. Jangan sepenuhnya diserahkan kepada negara, karena punya keterbatasan. Hatur nuhun Aqua Subang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pabrik Aqua Subang, Dwi Nofriyadi mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dan perkembangan sosial lingkungan di sekitar perusahaan.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan secara berkelanjutan.

0 Komentar