oleh

Singapura Tahan Imbang Timnas Indonesia 1-1 Pada Semifinal AFF 2020

Timnas Indonesia menahan imbang tuan rumah Singapura 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Rabu (22/12).

Di babak pertama, tim asuhan Shin Tae-Yong mendominasi dengan inisiatif serangan. Sementara Singapura cenderung lebih banyak bertahan dan melancarkan serangan balik.

Di menit ke-19, Indonesia sempat mendapatkan peluang. Namun, sepakan Witan Sulaeman sedikit melambung di atas gawang Singapura yang dijaga oleh Hassan Sunny.

Tak patah arang, Witan Sulaiman akhirnya memecah kebuntuan serangan Timnas Indonesia pada menit ke-28. Gol berawal solorun Asnawi Mangkualam dan diakhiri umpan cantik mendatar yang disambut sepakan Witan menembus pojok gawang Singapura

Unggul 1-0, pasukan Garuda terus melancarkan serangan untuk bisa menambah keunggulan. Namun, upaya yang dilancarkan Asnawi dan rekan-rekannya belum membuahkan hasil. Skor tetap 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Singapura bermain lebih agresif. Mereka langsung menekan lini pertahanan dan mampu menciptakan ancaman di depan gawang Nadeo Argawinata saat pertandingan baru berjalan empat menit setelah istiraat turun minum.

Elkan Baggott dan rekan-rekannya harus bekerja keras menahan serangan yang dilancarkan Ikhsan Fandi dan rekan-rekannya. Sementara itu, Witan Sulaeman dan rekan-rekannya kesulitan untuk bisa membangun serangan.

Singapura akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-70. Penyerang Ikhsan Fandi berhasil menaklukan kiper Nadeo setelah mendapat umpan dari Faris Ramli.

Setelah berhasil mencetak gol balasan, Singapura semakin meningkatkan serangannya. Gawang Indonesia nyaris kebobolan untuk kedua kalinya, ketika sundulan Safuwan Baharudin yang meneruskan bola tendangan sepak pojok membentur tiang.

Pada menit ke-77, Indonesia mempunyai peluang mencetak gol ketika mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas dari titik yang dekat garis area penalti setelah Ricky Kambuaya dilanggar. Namun, tendangan Evan Dimas masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berlangsung semakin sengit mendekati menit-menit akhir. Kedua kesebelasan saling menyerang. Namun, tidak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir. (bbs/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *