oleh

Zainal Abidin Jadi Penentu Kabupaten Subang Raih Juara Umum di BK Porprov Taekwondo, Bawa Pulang 4 Medali Emas, 3 Perak, 3 Perunggu

SUBANG – Atlet Taekwondo muda Subang, Zainal Abidin menutup gelaran Babak Kualifikasi (BK) Porpov Jabar XIV di hari terakhir dengan menyumbang lagi satu medali emas.

Dengan begitu, ia menjadi penentu yang membawa Kota Nanas ini meraih puncak juara, keluar sebagai juara umum setelah mengalahkan atlet Taekwondo terbaik dari kota Bekasi yang bermain di kelas Kyorugi Under 63 Kg Putra.

Total jumlah perolehan medali dari 15 atlet Taekwondo Subang yang ikut bertarung, yakni 10 medali . Sebanyak 4 medali Emas, 3 Medali perak, dan 3 medali perunggu.

Ketua Cabor Taekwondo Subang, Asep Rochman Dimyati mengaku bangga atas perjuangan para atletnya dalam mengikuti BK kali ini.

Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil. Perjuangan dan konsistensi berlatih atlet-atlet Taekwondo ini membuahkan hasil yang terbaik dengan sebuah prestasi.

“Padahal kita menargetkan dalam BK ini hanya dua medali emas. Tapi tak disangka-sangka kita bisa meraih 4 medali emas dan keluar sebagai juara umum pada BK ini. Luar biasa saya sangat bangga sekali kepada mereka,”ungkap pria yang akrab disapa ARD disela acara, Kamis (23/12).

Menurutnya, BK yang diikuti atlet -atlet dari 26 Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat ini adalah menjadi ajang pembuktian kualitas para atletnya menjelang Porprov 2022 mendatang.

“Jadi saya optimis dengan raihan medali yang saat ini didapat menyambut Porpov mendatang. Untuk itu saya tetap berpesan kepada semua atlet, selesai BK ini agar lebih giat atau semangat berlatih bukan sebaliknya malah lengah bermalas-malasan,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung para atletnya berprestasi dalam BK Porprov ini. Terutama para pelatih dan orang tua atlet. Dibalik kesuksesan atlet, ada peran luar biasa keduanya. Begitupun saat memberikan semangat hingga akhir pertandingan.

“Saya juga atas nama Keluarga besar Pengcab Taekwondo Subang memohon maaf kepada seluruh Kontingen di Jabar dan pengurus Pengprov Taekwondo Indonesia Jabar apabila sebagai tuan rumah masih banyak kekurangan . Tentunya dalam pelaksanaan BK ini menjadi bahan evaluasi untuk kita lebih maksimal lagi menjadi tuan rumah Porprov 2022 nantinya. Jadi BK Taekwondo ini bisa dikatakan miniaturnya,” jelasnya.

Adapun hasil total raihan medali yang didapat Kontingen Subang pada gelaran BK Porprov Jabar XIV Taekwondo :

4 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu, atas nama :

EMAS

1. Kim Young Sinurat (Kyorugi Under 54 Kg Putra)

2. Ilham Maulana Rustandi (Kyorugi Under 68 Kg Putra)

3. Erik Herta Rotama (Kyorugi Over 87 Kg Putra)

4. Zainal Abidin

(Kyorugi Under 63 Kg Putra)

 

PERAK

1. Jatmiko (Freestyle Individu Putra)

2. Bashra M Alfin (Kyorugi Under 58 Putra)

3. Nisa Nurfitriani (Kyorugi Under 67 Putri)

 

PERUNGGU

1. Aning Anugrah Widhi (Kyorugi Under 46 Putri)

2. Bahrurrowi (Poomsae Individu Putra)

3. Jatmiko, Bahrurrowi, Ratno Mutu Manikam (Poomsae Beregu Putra)

 

Juara Umum 1 : Kabupaten Subang

(4 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu)

Juara Umum 2 : Kota Bogor

(4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu)

Juara Umum 3 : Kabupaten Bogor

(3 Emas, 6 Perak, 1 Perunggu).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *