oleh

Calon Kades Terpilih Desa Pusakaratu Targetkan Penataan Pemerintahan

SUBANG-Calon kepala desa terpilih Desa Pusakaratu Aan Ana menargetkan penataan pemerintahan desa. Itu merupakan target utamanya setelah dilantik. Meski belum ada tanggal pasti mengenai pelantikannya, namun rupanya Aan Ana sudah memiliki segudang agenda setelah dilantik.

“Itu yang pertama kita akan kembali melaksanakan penataan pemerintahan desa,” ucap Aan.

Penataan pemerintahan desa tersebut dinilai sangat penting. Mengingat ada masa transisi dimana kepemimpinan Desa Pusakaratu ini sudah dipimpin oleh Pjs Kepala Desa lebih dari 1 tahun.

“Tentunya saya juga akan berkomunikasi dengan Pjs yang menjabat saat ini, terutama kaitannya dengan administrasi pemerintahan desa,” ucapnya.

Dia mengatakan, ketika masa proses transisi, data dan administrasi juga bisa beralih secara baik dan lengkap.

Selain itu, Aan juga akan mulai fokus pada perencanaan pembangunan Desa Pusakaratu. Kemungkinan dirinya akan dilantik pada awal tahun 2022 mendatang, sehingga akan dihadapkan pada perencanaan pembangunan desa.

“Tentu hal yang bersifat pembangunan nanti akan di rencanakan melalui tahapan-tahapan yang sesuai dengan aturan serta menimbang aspirasi serta prioritas pembangunan di lapangan,” ujarnya.

Namun terpenting baginya saat ini adalah menyiapkan segala sesuatu kaitannya dengan pelantikan Pilkades.

“Mohon doanya saja terlebih dahulu untuk pelantikan, baru setelah itu kita mulai tancap gas membangun desa,” terang Aan.(ygi/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *