Cara Menggunakan Whatsapp Web di Handphone, Lebih Simpel!

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Handphone, Lebih Simpel! (ilustrasi handphone dan PC Wa Web)
Cara Menggunakan Whatsapp Web di Handphone, Lebih Simpel! (ilustrasi handphone dan PC Wa Web)
0 Komentar

Jika proses selesai, kini kita sudah dapat menggunakan Whatsapp web di smartphone dengan menggunakan browser yang telah diatur menjadi desktop view. Namun perlu diketahui, menggunakan WA Web di smartphone ini mempunyai sejumlah kekurangan:

1. Layout Tak Sesuai

Jika memaksa membuka wa web di smartphone sebetulnya bukan hal bijak. Sebab diketahui, layout website Whatsapp web akan sulit menyesuaikan dengan ukuran layar smartphone. Kita akan merasa kesulitan waktu menggunakan Whatsapp di perangkat ini. Apalagi kalau layar yang digunakan terlalu kecil.

Layout landscape pada Whatsapp web akan menyulitkan Anda untuk menyesuaikan diri. Karena Anda harus scroll secara horizontal dan vertikal untuk melihat seluruh bagian dari website. Jadi, secara layout tidak disarankan untuk membuka wa web di smartphone.

2. Fungsionalitas Kruang Optimal

Baca Juga:Alhamdulillah, Satpam yang Tersambar Petir di Belakang PT Komatsu Selamat!Jelang Tahun Baru Pemerintah Evaluasi Program Vaksin Booster, Airlangga: Masih Menunggu Laporan dan Rekomendasi ITAGI

Agak berbeda dari Whatsapp aplikasi, wa web mempunyai beragam fitur yang hanya bisa digunakan pada platform ini. Misalnya mengaplikasikan tema gelap dan terang pada web. Apabila kita membukanya menggunakan smartphone, maka fungsionalitas fitur-fitur ini tidak bisa berjalan optimal.

Bukan malah mendapatkan tampilan yang indah dan mudah digunakan, justru kita bisa semakin kesulitan oleh tidak maksimalnya fitur-fitur yang berjalan.

Whatsapp web memang dapat digunakan pada smartphone dan hal ini adalah keunggulan tersendiri apabila sewaktu-waktu kita membutuhkannya.

Namun, sebaiknya dalam kondisi normal disarankan untuk tidak melakukannya sebab ada sejumlah kelemahan yang berpotensi mengganggu kinerja kita. (Jni)

0 Komentar