oleh

Pemdes Bojongtengah Realisasikan APBDes Untuk Infrasruktur

SUBANG-Menjelang berakhirnya tahun 2021, Pemdes Bojongtengah merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan. Pembangunan dilaksanakan dengan membangun jalan di dua titik yakni Dusun I RT01 dan Dusun II RT 06.
Sekdes Bojongtengah Mahya Mulyana mengatakan, setelah pelaksanaan pilkades serentak selesai Desa Bojongtengah kembali melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan yang sempat tertunda.
“Karena tidak memungkinkan saat itu fokus di Pilkades makanya setelah kita selesai kita langsung melaksanakan kegiatan pembangunan,” ucapnya.
Kegiatan pembangunan sendiri dilaksanakan dengan membangun jalan di RT 01 RW 01 Dusun Sukadana Desa Bojongtengah. “Untuk di Dusun Sukadana ini sebetulnya dilaksanakan dua tahap yakni di tahap 2 dan 3 melalui Dana Desa,” jelasnya.
Pembangunan dari Dana Desa tahap 3 sendiri telah dilaksanakan. Sementara untuk di jalan gang RT06, juga turut dilaksanakan melalui pembangunan jalan dari Dana Desa tahap 3. “Alhamdulillah dalam waktu 2 hari pembangunan jalan di kedua lokasi tersebut berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Disamping itu pemerintah Desa juga melaksanakan perkerasan jalan di Dusun 1 RT 04 yang juga didanai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.
Tentunya diharapkan dengan pelaksanaan pembangunan infrastruktur tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Selain itu ke depan juga pembangunan desa masih akan dilaksanakan dengan kehadiran kepala desa definitif. “Insya Allah mulai tahun depan kita akan merumuskan kembali pembangunan bangunan yang ada di Desa Bojongtengah bersama dengan kepala desa definitif yang baru saja terpilih dalam ajang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2021,” ucapnya.(ygi/vy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *