oleh

Pasar Murah Subsidi Ringankan Beban Masyarakat Cimahi

CIMAHI-Di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok, masyarakat berkesempatan mendapatkan paket sembako murah dalam operasi pasar yang diadakan Pemkot Cimahi, Senin (27/12).

Dalam operasi pasar tersebut, disediakan sebanyak 6.676 paket yang dijual lebih murah terdiri dari beras premium 5 kilogram, minyak goreng kemasan 3 liter dan gula pasir 3 kilogram. Tiga jenis kebutuhan pokok tersebut ditebus Rp 100 ribu, dari harga normal Rp 161.500. “Ini pasar murah sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Penerimanya sudah didata Pemkot Cimahi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Senin (27/12).

Ngatiyana mengatakan, hanya keluarga penerima manfaat (KPM) terdaftar saja yang berhak menerima paket sembako murah. Masing-masing KPM mendapat subsidi pemerintah sehingga paket sembako yang ditebus warga bisa lebih terjangkau. “Kalau harga aslinya kan Rp 161 ribu, tapi kita subsidi Rp 61 ribu jadi masyarakat hanya cukup membayar Rp 100 ribu,” terang Ngatiyana.

Dia menjelaskan, operasi pasar subsidi dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat di saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Apalagi saat ini harga berbagai kebutuhan seperti minyak goreng tengah melonjak. “Bagaimana kita membantu meringankan dengan mensubsidi barang sehingga bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Untuk teknisnya, lanjut Ngatiyana, barang-barang tersebut akan dikirim langsung oleh Bulog ke setiap kelurahan di Cimahi. “Teknisnya nanti disalurkan ke setiap kelurahan. Pelaksanannya di kelurahan masing-masing,” ungkapnya.(eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *