oleh

Pengguna Tiktok Di Dunia 2021, Kalahkan Google dan Facebook!

TEKNOLOGI – Pengguna TikTok di dunia tahun 2021, Tiktok berhasil menjadi sebuah website dan platform terpopuler pada tahun 2021 versi Cloudflare.

Platform untuk berbagi video pendek yang sedang naik daun sampai saat ini berhasil menggeser posisi dua raksasa teknologi, yaitu Google dan Facebook.

Dihimpun dari blog resmi Cloudflare via Jawapos, beberapa waktu yang lalu, perolehan tertinggi Tiktok tersebut menjadi pertama untuk TikTok  berhasil naik ke posisi pertama. Usai tahun sebelumnya Google.com (termasuk Maps, Translate, Photos, Flights, Books, serta News, da lain – lain) tidak tergeser dari tahta puncak posisi sebagai website paling banyak dicari serta dikunjungi

TikTok.com pada tahun 2020 lalu hanya berhasil berada di peringkat 7 atau 8. Namun, tidak disangka, bahwa tahun 2021 Tiktok berhasil menanjak naik pada posisi satu

Pengguna Tiktok Di Dunia 2021, Kalahkan Google dan Facebook!

Berdasar dari analisis datanya, Cloudflare mencatat, pada tahun 2021 TikTok menjadi website dan media sosial yang paling banyak digunakan. “Pada 17 Februari 2021, TikTok mendapat posisi teratas selama sehari. Kembali pada bulan Maret, TikTok mendapat beberapa hari lagi dan juga pada bulan Mei, tetapi setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari,” terang Cloudflare pada blog resminya.

Cloudflare pun menututkan, bahwa Google sempat kembali menjadi nomor satu. Tetapi, pada bulan Oktober dan November 2021, sejumlah besar ialah TikTok, juga pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November).

Daftar 10 teratas website terpopuler 2021 versi Cloudflare.

  1. – TikTok.com
  2. – Google.com
  3. – Facebook.com

Dilihat dari sisi platform media sosial, TikTok memapu berhasil menjadi yang pertama. TikTok menanjak naik ke posisi satu sebagai media sosial paling populer dibanding Facebook.

Daftar 10 teratas media sosial terpopuler 2021.

  1. – TikTok.com
  2. – Facebook.com
  3. – YouTube.com
  4. – Twitter.com
  5. – Instagram.com
  6. – Snapchat.com
  7. – Reddit.com
  8. – Pinterest.com
  9. – LinkedIn.com
  10. – Quora.com

Perlu diketahui, bahwa informasi, data-data ini dikumpulkan Cloudflare melalui Cloud Radar yang diluncurkan pada September 2021. Terhitung semenjak tanggal tersebut, Cloudflare mengumpulkan data popularitas website.

Untuk yang belum mengetahui, Cloudflare merupakan jaringan pengiriman konten yang bertindak sebagai proxy antara website dan visitor. Cloudfare juga melayani cache konten statis dari lokasi terdekat (Cloudflare memiliki banyak server yang tersebar di beberapa negara), hal tersebut menjadikan loading sebuah website lebih cepat ketika proses indeks. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *