Empat Tips Rambut Sehat untuk Wanita Berhijab

Empat Tips Rambut Sehat untuk Wanita Berhijab
0 Komentar

RAGAM — Tinggal di negara tropis dengan cuaca panas dan lembab, banyak dari kita mungkin merasa memiliki rambut yang cepat berminyak, terutama saat kita banyak berkeringat.

Menjaga kesehatan rambut (yang berasal dari kulit kepala yang sehat) bukanlah hal yang mudah, terutama jika anda bepergian.

Bagi kita yang berhijab tentu sering mengalami kondisi memburuk ketika kita bepergian ke tujuan dengan musim yang berbeda.

Baca Juga:Viral, Link Video Remaja Berkerudung ML di Pinggir Jalan Diburu NetizenDua Napi Teroris Bebas dari Lapas Subang, Tapi Tidak Mau Ikrar Setia Kepada NKRI

Seperti memiliki rambut yang lepek dan berminyak saat musim panas dan lebih panas dari yang kita alami di rumah atau kulit kepala yang kering dan gatal di musim dingin.

Dari masalah di atas, tentu kita harus punya solusinya. Nah, di bawah ini beberapa Tips perawatan rambut agar tetap sehat meskipun berhijab. Yuk di simak :

Hindari pakai jilbab saat rambut masih basah

Ini adalah tips yang mungkin sudah Anda ketahui, tetapi tidak ada salahnya untuk membahas dasar-dasarnya.

Banyak dari kita yang tahu bahwa sebaiknya hindari memakai jilbab saat rambut kita masih basah setelah keramas karna dampak lingkungan tertutup dari mengenakan jilbab saat kulit kepala dan rambut Anda masih basah dapat membuatnya rentan terhadap minyak dan ketombe, sementara itu, juga dapat membuat rambut Anda keriting.

Selain itu, mengikat rambut basah juga tidak bagus dan dapat merusak atau menyebabkan rambut Anda patah. Jadi di manapun, keringkan rambut Anda secara menyeluruh sebelum mengenakan jilbab.

Kenali rambut & kulit kepala

Rambut yang sehat biasanya dimulai dengan kulit kepala yang sehat, dan untuk memiliki kulit kepala yang sehat, kita perlu tahu lebih banyak tentangnya.

Banyak dari kita memilih perawatan kulit berdasarkan hal-hal seperti apakah kulit kita berminyak atau berjerawat, dan banyak dari kita tidak benar-benar tahu kondisi kulit kepala kita.

Baca Juga:Minum Ramuan Ini Agar Miss V Kembali Ngejepit Pasca MelahirkanAri Lasso Tiga Bulan Idap Kanker Limfoma, Unggahannya di Instagram Bikin Haru

Mengingat itu adalah sesuatu yang tersembunyi di bawah rambut dan tidak  mudah dilihat.  Karena itu, kita sering tidak memberikan perawatan yang tepat yang dibutuhkannya.

Gunakan produk shampo yang tepat

Langkah penting lainnya adalah menemukan produk yang cocok untuk Anda.

0 Komentar