LG Patenkan Layar Lipat Untuk Mobil, Teknologi Layar Gulung!

LG Patenkan Layar Lipat Untuk Mobil, Teknologi Layar Gulung!
LG Patenkan Layar Lipat Untuk Mobil, Teknologi Layar Gulung!
0 Komentar

TEKNOLOGI – LG, salah satu raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), baru – baru ini mengajukan permohonan paten barunya yang inovatif. Paten yang diajukan adalah untuk layar lipat untuk sistem infotainment di mobil.

Paten tersebut diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Dunia atau World International Property Office (WIPO) dan memperlihatkan tampilan infotainment mobil lipat yang cukup unik.

Menurut paten, tampilan infotainment mobil yang bisa dilipat ini mirip dengan smartphone lipat yang dipamerkan LG awal tahun ini. Tetapi, proyek handphone yang bisa dilipat telah selesai dan LG terlihat bakal fokus dengan gadget yang dapat dilipat untuk mobil dan perangkat hiburan yang lain.

Baca Juga:Warga Subang Harus Tau, Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru Berlaku Mulai Pukul 16.00 WIBLagi Artis Sinetron Inisial CA Diciduk Polisi Terlibat Prostitusi Online

Pada sketsa paten yang ada, terlihat panel tampilan sistem infotainment mobil yang bisa dilipat terbentang dari layar yang lebih kecil ke layar yang lebih besar. Hal menarik adalah, panel bisa menampilkan konten bahkan ketika dilipat atau dibuka.

LG Patenkan Layar Lipat Untuk Mobil, Teknologi Layar Gulung!

Panel pada sketsa paten tersebut digadang-gadang bakal memakai teknologi layar gulung dari LG. Pada waktu sebelumnya, teknologi itu populer di perangkat smartphone mereka yang ditampilkan awal 2021.

Oleh sebab bisa dilipat, diharapkan akan bisa menghemat ruang sewaktu dibuka. Sebab masih berupa sketsa paten dan belum diketahui fitur apa yang bakal menyertai sistem entertainment mobil itu.

Perihal tren lipat-melipat sendiri sekarang ini, masih populer digunakan oleh perangkat smartphone. Samsung merupakan nama yang masih konsisten menggarap perangkat ini sejak tiga tahun silam lewat kehadiran Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Lalu ada juga Huawei yang merilis smartphone layar lipat. Faktor bentuk, keduanya begitu mirip, cuma berbeda arah lipatannya.

Tren itu di industri smartphone diprediksi akan berlanjut hingga beberapa tahun yang akan datang. Pihak Apple diketahui menjadi salah satu pemain global yang tertarik dengan konsep tersebut.

Namun, LG terlihat memang tidak lagi memproduksi smartphone. Dengan mengajukan paten perihal sistem entertainment mobil dengan faktor bentuk lipatan, hal tersebut tentunya menarik.

Baca Juga:Tahun Baru! Ini Cara Mudah Perpanjang Layanan Disney+ HotstarSoal Bahar Bin Smith, Dua Laporan Sekaligus Diterima Polisi

Dari hal tersebut, menunjukkan bahwa LG masih tertarik dengan inovasi yang terdapat pada perangkat smartphone, tetapi ingin membawanya hadir di pada perangkat selain handphone. (Jni)

0 Komentar