Rekomendasi Handphone Untuk Live Streaming, Tak Perlu Mahal!

Rekomendasi Handphone Untuk Live Streaming, Tak Perlu Mahal! (ilustrasi perangkat live streaming)
Rekomendasi Handphone Untuk Live Streaming, Tak Perlu Mahal! (ilustrasi perangkat live streaming)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Seorang streamer serius dan profesional tentu memerlukan gadget yang lengkap fungsinya guna menunjang aktivitas streaming.

Aktivitas live streaming ini bisa dengan biaya produksi kecil. Terlebih lagi jika telah mempunyai perlengkapan utama seperti smartphone dan laptop juga internet. Peralatan untuk live streaming tidak harus mahal. Seperti dirangkum dari Jpnn, berikut ini:

1. Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 adalah rekomendasi pertama. Dengan dilengkapi Snapdragon 732G. Spesifikasi yang membuat game dapat diunggulkan.

2. Vivo V20

Baca Juga:Sambut Tahun Baru, Narapidana di Lapas Subang Bersihkan Masjid dan KamarSebanyak 390 PNS Eselon IV Berubah Status Jadi Pejabat Fungsional

Vivo V20 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan ketahanan baterai luar biasa. Cocok untuk streaming lama

3. Realme 8 Pro

Sama dengan Vivo V20, Realme 8 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Dengan kapasitas memori 8/128GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal.

4. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 cocok digunakan untuk live streaming, sebab tergolong juga sebagai handphone untuk gaming. Dilengkapi prosesor delapan inti dan chipset Exynos 9611

Selain Handphone, tentu Laptop atau pc dibutuhkan serta juga webcam, dan juga Microphone serta headphone juga penting.

Selain itu, software juga dibutuhkan untuk live streaming, Misalnya OBS Studio yang sudah lama menjadi pilihan bagi gamer. Terlebih lagi dapat digunakan gratis dan selalu kompatible dengan perangkat.

Tampilannya sederhana, jadi bisa dipelajari untuk digunakan.

Pilihan  software lainnya ialah Streamlabs OBS. Termasuk kategori yang paling terkenal. Kelebihan utama Streamlabs OBS adalah UI beserta beragam fitur unik lainnya.

Rekomendasi Pilihan Webcam Terbaik 

1. Logitech Plug and Play HD

Webcam ini terbilang sempurna untuk gadget streamer, sebab resolusinya 720p. Dan dapat diatur menuju berbagai arah sehingga lebih fleksibel.

2. SPC WC02

Baca Juga:Ajib! Begini Spesifikasi Singkat Handphone Layar 3 Lipat Dari MicrosoftBikin Lembek, Ini Dampak Buruk Merokok Terhadap Mr P

SPC WC02 sangat pas digunakan dengan harga yang terjangkau. Kualitas gambar tetap jelas

3. NYK Nemesis A-90 Everest

NYK Nemesis A-90 Everest cocok digunakan oleh streamer yang mobile beraktivitas. Seperti halnya ingin livedi luar rumah. Desain berupa fold and go sehingga mudah disimpan.

4. M-Tech WB500

M-Tech WB500 merupakan produk yang banyak digunakan oleh streamer pemula. Sebab pengaturannya cukup sederhana. (Jni)

0 Komentar