Melandainya Kasus Covid-19 Perekonomian Indonesia Membaik, Airlangga: Kebijakan Fiskal dan Moneter yang Tepat

Melandainya Kasus Covid-19 Perekonomian Indonesia Membaik, Airlangga: Kebijakan Fiskal dan Moneter yang Tepat
0 Komentar

Terkait dengan investasi, beberapa hal yang dilakukan Pemerintah dalam Proyek Strategis Nasional telah mendorong masuknya investasi lebih dari 5.000 triliun rupiah. Sementara itu dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus terutama di sektor yang pertumbuhannya tinggi selama pandemi, seperti Nongsa Digital Park, termasuk juga di sektor renewable energy, seperti solar farm, juga banyak diminati oleh investor.

Terkait dengan kebijakan The Fed, Menko Airlangga menegaskan bahwa Indonesia masih memiliki buffer untuk menahan karena selama ini tingkat suku bunga di Indonesia relatif delta-nya tinggi. “Jadi kita harus tetap berbasis pada fundamental yang sifatnya regional sentimen,” kata Menko Airlangga.

Sementara itu, adanya Forum G20 di Indonesia diharapkan akan efektif memacu tenaga kerja hingga konsumsi. Menko Airlangga mengatakan forum ini akan memberikan multiplier effect yang besar bagi Indonesia dan mempekerjakan sekitar 33.000 pekerja di sektor Horeka dan event untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga:Sambut Tahun Baru, Narapidana di Lapas Subang Bersihkan Masjid dan Kamar269 CPNS Dilantik Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang

“Presidensi G20 Indonesia ini diharapkan domestik impact-nya lebih tinggi dari pertemuan IMF dan World Bank di Bali 2018 lalu,” pungkas Menko Airlangga. (ltg/fsr)

Laman:

1 2
0 Komentar