oleh

Kunjungan Kebun Binatang Bandung Naik Siginifikan

BANDUNG–Awal tahun baru 2022, pengunjung Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut mengalami kenaikam sejak libur Natal 2021 kemarin.

Pantauan pada Minggu (2/1), sejumlah pengunjung memadati kawasan Kebun Binatang Bandung. Tidak jarang para pengunjung membawa keluarganya untuk melihat binatang-binatang yang ada di sana.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii, mengatakan bahwa tempat wisatanya tetap dilakukan pembatasan meskipun saat ini mengalami kenaikan kunjungan.

“Kita mah alhamdulillah dari tanggal 25 (Desember) kemarin pengunjung beranjak naik. Tapi memang karena dibatasi, jadi kita ya rata-rata sebelum 2 ribu atau 1800 itu ditutup dulu,” ujar pria yang kerap disapa Aan.

Pihaknya menjelaskan jika mengalami penumpukan selalu melakukan skema untuk mengurai kerumunan di kawasan kebun binatang.

“Nanti kalau udah ada imbauan dari checker, udah keluar 200, baru kita masukin lagi 200. Keluar 300, masukin lagi 300. Gitu aja terus mengalir sampai sore, jadi ngatur flownya kaya gitu,” jelasnya.

Aan juga menambahkan setiap setengah jam sekali selalu memberikan imbauan kepada pengunjung yang lebih dari dua jam untuk segera meninggalkan area Kebun binatang.

“Kami biasanya tutup parkir, kalau parkir udah penuh. Stop orang depan untuk sabar gerbang tutup ketika keluar. Imbauan setengah jam sekali, yang dua jam bersegera keluar. Gak dipaksa ya,” ucapnya.

Pihaknya mengaku pengunjung saat ini terbilang meningkat dibandingkan tahun lalu. Bahkan, kata dia, untuk tahun kali ini kenaikan bisa 100 persen.

“Kalau tahun lalu mah anjlok, tahun lalu mah ngan seribu. Sekarang kalo bisa sampe 3000 saja atas bawah, jadi naiknya 100 persen lebih,” kata Aan.

“Kalau dengan sabtu kemarin mah antara kurang 3000, kalau satukan lumayan. Itungnya per hari aja, takut nanti malah dibilang besar,” tambahnya.

Aan mengungkapkan saat ini Kebun Binatang Bandung memiliki kehadiran satwa baru. Kata dia, yakni salah satu anak singa yang baru saja lahir pada bulan lalu.

“Salah satu anak singa, kita namakan Baha dan Gia. Anak singa itu sudah sebulan 2 minggu,” katanya.

“Banyak pengunjung yang relatif lama liat dulu dan lainnya sama gak berubah. Gak ada yang baru. Dulu diwarning ada PPKM, jadi kaget kalau ada PPKM lagi,” lanjut Aan.

Ia mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Kebun Binatang Bandung saat ini harga tiket masuknya sebesar Rp50 ribu.

“Tetap 50 ribu, hanya diskon gak ada. Biasanya rombongan ada diskon ya, anak sekolah 10 ribu, dan umum 5 ribu. Itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung,” tegasnya.

Dalam menjaga protokol kesehatan, Pihaknya mengaku telah menyiapkan scan barcode pedulilindungi dan beberapa spot cuci tangan bagi pengunjung.

“Kita ada 3 barcode pedulilindungi. Tiga di pintu utama dan satu tempat masuk karyawan. Jadi harus tetap antri, karena kadang gak ada pulsa dan lain-lain, ada yang gak punya hp liat kartu vaksin. Terus cek suhu, harus cuci tangan sabun. Jaga jarak beli tiket antri,” pungkasnya. (je/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *