oleh

Fitur Baru Telegram Tahun 2022, Reaksi dan Terjemahan Pesan Serta Spoiler

TEKNOLOGI – Pihak Telegram baru merilis tiga fitur baru di platformnya, yaitu fitur reaksi pesan dan fitur terjemahan pesan dan juga spoiler

Fitur terbaru Telegram yang pertama, berupa reaksi pesan disebut – sebut menjadikan pengguna Telegram bisa menanggapi pesan tertentu dengan emoji. Dilansir dari Indian Express, via Jpnn belum lama ini, setiap reaksi tersebut akan muncul dengan animasi yang cukup unik.

Fitur terbaru Telegram tersebut dikatakan mirip dengan Direct Messaging Instagram dan Facebook Messenger. Fitur itu hanya dapat digunakan untuk percakapan pribadi. Lalu untuk chat di grup, fitur terbaru telegram itu harus diaktifkan admin terlebih dahulu.

Fitur Baru Telegram Tahun 2022, Reaksi dan Terjemahan Pesan Serta Spoiler

Cara mengaktifkan fitur reaksi pesan:

  • Buka Pengaturan Obrolan > Reaksi Cepat untuk sistem Android.

Kedua, Fitur terbaru Telegram berupa terjemahan pesan, pengguna telegram dapat menerjemahkan pesan apa pun ke bahasa lain secara langsung lewat aplikasi. Tetapi pesan yang akan diterjemahkan harus sesuai dengan bahasa yang digunakan pada pengaturan.

Fitur telegram berupa terjemahan pesan tersedia pada semua perangkat Android.

Tetapi untuk versi iOS, pengguna telegram harus memperbaruinya ke sistem versi iOS 15.

Fitur ketiga Telegram yang terbaru ini ialah fitur Spoiler. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan kata tertentu yang tampil pada pesan. Pesan tersembunyi tersebut juga berlaku di daftar chat atau pada notifikasi. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *