oleh

Pembangunan Ulang Stadion Persikas Butuh Rp7 M

SUBANG-Kepala Disparpora Kabupaten Subang Tatang Supriyatna membocorkan rencana soal pembangunan kembali stadion sepak bola Persikas. Hal itu dibicarakan Tatang pada Selasa (4/1) di Gedung Sawala Ageung, katanya kenapa Stadion Persikas Subang harus dibangun kembali karena sudah tidak cocok jika hanya direnovasi.

“Untuk stadion Persikas itu kita semua kan tau bagaimana keadaanya. Jadi, memang sudah tidak bisa hanya direnovasi, melainkan harus dibangun ulang,” paparnya.

Dia memaparkan jika hanya direnovasi maka tingkat kebertahananya hanya sampai satu tahun atau dua tahun saja, dan akan rusak kembali alias tidak permanen.

Pembangunan ulang Stadion Persikas Subang, kata Tatang akan memerlukan biaya sebesar Rp7 miliar. Namun sampai dengan tahun 2022 ini, anggaran yang tersedia dari Pemda Subang, hanya sebesar Rp2 miliar.

“Jadi masih banyak kurangnya. Kita akan rombak dan bangun kembali dari awal dengan modal Rp2 miliar dulu sesuai dengan kemampuan APBD kita. Sisanya kita sedang komunikasi dengan Pemprov dan sebagainya untuk cari tambahan,” tambahnya.

Saat disinggung akan seperti apa pembanguanan ulang Stadion Persikas, Tatang menyebut, Stadion Persikas nantinya akan disulap menjadi stadion sepak bola tipe C.

“Stadion tipe C yang dimaksud adalah yang memiliki kapasitas penonton 5.000-10.000. Desainnya bagaimana, mirip-mirip Stadion Arcamanik kalau di Bandung,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Tatang memohon doa restu pada masyarakat Kabupaten Subang agar apa yang sudah direncanakan bisa terlaksana dengan sebagaimana mestinya. “Kami mohon doanya saja, mudah-mudahan lancar,” tukasnya (idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *