oleh

Selebrasi 50 Juta Penjualan Corolla, Toyota Rilis Manga Spesial

OTOMOTIF – Jenis mobil sedan, Toyota miliki satu sedan melegenda, yakni Corolla. Nama Corolla hadir sejak 55 tahun hingga saat ini.

Perjalanan Corolla diawali dengan Toyota Corolla E10, generasi pertama sederhana.

Generasi ke generasi, Toyota Corolla terbukti menjadi salah satu mobil paling unggul yang pernah dibuat.

Prestise dari Corolla membantunya menjadi mobil paling dicari dan terlaris di dunia, dan dari data yang dilaporkan, Corolla berhasil menembus 50 juta penjualan sampai akhir 2021.

Selebrasi dari capaian itu, belum lama ini
Toyota merilis manga khusus tanda selebrasi atas penjualan Corolla yang berhasil mencapai 50 juta unit di seluruh dunia.

Selebrasi 50 Juta Penjualan Corolla, Toyota Rilis Manga Spesial

Dalam Manga atau komik yang dibuat khusus memperingati 50 juta penjualan Corolla, Toyota menggambarkan momen-momen penting dalam sejarah mobil legendarisnya tersebur.

Gambar komik terinspirasi oleh foto yang dikirimkan oleh pemilik Corolla saat ini dan sebelumnya yang kemudian digambar ulang dengan menghormati gaya ilustrasi yang populer pada saat itu.

Dirangkum dari Jawapos, Komik dimulai dengan era 1960-an, menggambarkan seorang ayah pulang ke rumah dengan Corolla E10 generasi pertama untuk mengajak keluarganya jalan-jalan.

Memasuki tahun 1970-an, seorang ayah dan putranya terlihat melakukan percakapan yang menegangkan sewaktu bepergian dengan model E20.

Lalu, untuk manga selanjutnya, ada Toyota Corolla generasi tahun 80-an dengan menampilkan Corolla AE86 yang berpenggerak roda belakang.

Satu dekade setelah uty, manga menunjukkan sebuah keluarga pergi keluar untuk makan es krim dengan menggunakan Corolla E100.

Serial komik tersebut melewati dua dekade untuk mencapai tahun 2020-an di mana kita berada di waktu sekarang ini yang cukup rumit dan fokus pada teknologi modern semisal sistem infotainment Corolla dan integrasi media sosial.

Maka tidak heran, jika pihak Toyota memberi perlakuan khusus pada line-up Corolla.

Mobil tersebut dijual di 150 negara dengan 16 pabrik di seluruh dunia untuk membangunnya.

Sebagai bukti larisnya Corolla, disebutkan satu dari lima mobil Toyota yang diproduksi memakai badge Corolla, dan pembuat mobil Jepang itu berhasil menjual satu Corolla setiap 15 detik. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *