oleh

Vaksinasi Merdeka Oleh Polres Subang di Dawuan, Kapolres: Menuju Kabupaten Subang Herd Immunity

SUBANG – Menuju Subang Herd Immunity menjelang PPKM Level 1, Kapolres Subang, bersama Pemdes Batusari Kecamatan Dawuan gelar Vaksinasi merdeka, di Aula Desa Batusari Dawuan Subang, Kamis (6/1).

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka ini bertujuan untuk menuju Kabupaten Subang Herd Immunity, dan untuk lebih meningkatkan kembali capaian vaksinasi khusunya di setiap desa yang berada di wilayah hukum Polres Subang.

“Ya kami pun melaksanakan akselarasi ini agar lebih meningkat lagi mendapatkan capaian vaksinasi, walau saat ini Capaian Vaksinasi di Kabupaten Subang, sudah melebihi 70 persen, yang kami khususkan untuk dosis satu, namun apabila ada dosis 2 pun kami laksanakan Vaksinasi tersebut,” ujar AKBP Sumarni.

Sementara itu, Kapolres menambahkan bahwa dalam satu pekan ke depan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, juga pihak Dinas Kesehatan, melaksanakan vaksinasi untuk pelajar, dan capaian untuk umur 6 sampai 12 Tahun.

“Selama satu minggu ke depan, kami saat ini melaksanakan pula vaksinasi bagi anak dari umur 6 sampai 12 tahun, dan kita targetkan bisa 100 persen, ini salah satu target kami bekerja sama dengan Pak Bupati, dan pihak terkait demi kelancaran aksalerasi vaksinasi ini, dalam pelaksanaan ini di targetkan selama 6 hari ke depan dapat mencapai 142.068, dan kami juga mengajak apabila ada yang belum divaksin silahkan untuk divaksin hal tersebut tentunya untuk membantu metabolisme tubuh yang sehat, sehingga dapat meminimalisir adanya penyebaran Covid 19,” ungkap AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Kepala Desa Batusari Kecamatan Dawuan Subang, Cicih Suangkit, mengucapkan terimakasih dengan adanya Kegiatan Vaksinasi ini, masyarakat Desa Batusari sehat dan dapat meminimalisir adanya penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi ini, sebenarnya di Desa Batusari sudah 70 persen, namun kami pun tetap menginformasikan kepada seluruh Warga Desa Batusari untuk mengikuti vaksinasi ini,” tukas Kepala Desa Batusari, Cicih Suangkit. (idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *