oleh

Airbag Untuk Pengendara Motor Mulai Dikembangkan Piaggio dan Autoliv

OTOMOTIF Airbag atau yang dikenal dengan kantung udara, adalah salah satu yang harus ada pada fitur keselamatan pada mobil.  Fitur Airbag menjadi fitur keselamatan ini terus dikembangkan lebih jauh hingga saat ini

Terlihat pengembangan tersebut dalam beberapa tahun ke belakang, selain pabrikan mobil, produsen sepeda motor dari sejumlah negara juga sedang mencari cara untuk menerapkan fitur airbag tersebut.

Lalu, Autoliv, salah satu perusahaan yang fokus dalam sistem keselamatan otomotif dunia bersama Piaggio Group, sedang melakukan kolaborasi untuk mengembangkan airbag kendaraan roda dua.

Suatu perjanjian pengembangan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak atas tujuan untuk mengembangkan airbag untuk perlindungan yang lebih baik bagi pengendara motor serta meningkatkan kenyamanan berkendara.

Airbag bakal dipasangkan pada rangka kendaraan lalu akan mengembang dalam hitungan milidetik.

Skuter dan sepeda motor sekarang ini sudah banyak yang dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, semisal ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Dengan adanya penambahan fitur Airbag maka menjadi langkah yang sangat baik untuk mendukung keselamatan berkendara

“Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk Menyelamatkan lebih banyak jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan,” terang Mikael Bratt, CEO dan Presiden Autoliv, via Jawapos.

Autoliv juga sudah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih serta melakukan uji tabrakan
skala penuh.

Autoliv melakukan kerjasama dengan Piaggio Group untuk mengembangkan produknya dengan lebih lanjut yang kemudian berpotensi untuk membuat komersial konsep itu. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *