oleh

Jelang Porprov, Kabupaten Subang Masih Kesulitan Soal Penginapan untuk Atlet

SUBANG-Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Tatang Supriatna memaparkan kesiapan  Porprov yang akan berlangsung November 2022. Dia menjelaskan, Kabupaten Subang mengikutsertakan para atlet dengan 17 cabang olahraga yang sudah dibina dan dilatih oleh KONI Kabupaten Subang.

Serta untuk Venue, menurutnya Kabupaten Subang sudah menyiapkan beberapa tempat untuk terselenggaranya Porprov, yakni di area lapang bintang Gor Gotong Royong, Gor Serbaguna, Gor Tenis Indoor, Bumi Perkemahan Ranggawulung, Sirkuit Gery Mang, Lanud Suryadarma serta Jalan Raya Kabupaten Subang untuk balap sepeda.

“Dan Kabupaten Subang juga menyiapkan venue lainnya dengan sistem menyewa, yakni seperti di Sari Ater Hotel, Fave Hotel, Gor Carrera, GOR SKB, dan GOR PT. Dahana,” katanya.

Namun untuk akomodasi penginapan yang menunjang, Tatang mengungkapkan masih agak kekurangan untuk memenuhi ketersediaan jumlah kamar yang nantinya akan disewa oleh para kontingen Porprov, maka untuk itu pihaknya akan mencari solusi terkait hal tersebut.

“Kita masih bicarakan untuk solusi penginapan itu ya, mudah-mudahan secepatnya sudah bisa ada hasil,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni menyampaikan, sebagai tuan rumah Kabupaten Subang sudah mempersiapkan diri walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki. Dia menegaskan untuk venue dapat ditinjau serta didata apa yang menjadi kekurangan-kekurangannya agar penyelenggaraan kegiatan Porprov dapat berjalan dengan sukses.

“Pemerintah Kabupaten Subang siap memperbaiki dengan dukungan dan support dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Semoga terselenggaranya Porprov ke-14 Jawa Barat di Kabupaten Subang dapat berjalan sukses, aman, lancar serta berkesan baik,” kata Asep.

Asep juga berharap para atlet dan para pelatih serta semua yang terlibat dalam kegiatan Porprov nanti merasakan kesan yang baik sehingga memiliki keinginan untuk kembali ke Subang.

“Ajang Porprov juga harus kita jadikan sarana mempromosikan destinasi pariwisata di Kabupaten Subang,” imbuhnya.(idr/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *