Jajang Ceburkan Diri ke Waduk Cirata hingga Tewas

EVAKUASI: Tim Rescue Basarnas Bandung mengevakuasi jenazah Jajang yang tenggelam di Waduk Cirata, untuk dibawa ke rumah duka di Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat. (EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES)
EVAKUASI: Tim Rescue Basarnas Bandung mengevakuasi jenazah Jajang yang tenggelam di Waduk Cirata, untuk dibawa ke rumah duka di Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat. (EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Seorang pria yang nekat menceburkan diri ke Waduk Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah ditemukan, pria yang diketahui bernama Jajang Wijaya (27) warga Kampung Nagrok Wetan, RT 4 RW 12, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, KBB itu langsung dibawa ke rumah duka pada pukul 11.30 WIB kemarin.

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto mengatakan, pria tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian saat pertama kali dia menceburkan diri ke Waduk Cirata, kemudian korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. “Pada pukul 11.20 WIB Tim SAR Gabungan menemukan warga yang dilaporkan menceburkan diri ke Waduk Cirata dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya melalui pesan singkat.

Baca Juga:Kapolres Karawang Undang Pria Viral Berpakaian Ojol Gunakan Sepeda Ontel di Karawang, Niat Beri Hadiah Sepeda Motor Tapi malah Tak Bisa PakaiSistem Baru Absensi ASN di Subang, Ada Sangsi Untuk yang Bolos

Sigit mengatakan, dengan ditemukannya korban dan sesuai dengan hasil briefing Tim SAR gabungan di lapangan, maka pada pukul 11.45 WIB, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. “Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing,” kata Sigit.

Dalam melakukan pencarian pria tersebut, tim SAR menggunakan 1 Unit Rescue Car dan menyiapkan 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban meminta ayah dan adiknya untuk mengantarnya ke Waduk Cirata. “Setelah tiba di lokasi, tiba-tiba korban turun ke DAM, melepas pakaian dan menceburkan diri ke Waduk Cirata,” kata Supriono.

Supriono mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang diterima Tim SAR Bandung, bahwa sebelumnya korban tersebut diketahui sedang mengalami masalah keluarga. (eko/sep)

 

0 Komentar