oleh

Kepala Kemenag Purwakarta Tiba-tiba Dibebastugaskan, Ada Apa?

PURWAKARTA-Beredar kabar jika Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H. Munawir Sulaeman, M.Ag., dibebastugaskan dari jabatan dan tanggung jawabnya itu.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Humas Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta yang juga Asisten Pribadi Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Asep Sunandar Nugraha membenarkannya.

“Pak Munawir dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta sejak 6 Januari 2022. Saat ini beliau ditarik ke Kantor Kemenag Wilayah Jawa Barat,” kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat (14/1).

Ditanya ihwal dibebastugaskannya Munawir, Asep mengaku tidak tahu-menahu alasan utama bosnya itu dibebastugaskan dari jabatannya. “Hingga saat ini kami masih belum mengetahui alasan pak kepala dibebastugaskan,” ujarnya.

Hanya saja, saat berpamitan, kata Asep, Munawir sempat mengucapkan jika hal tersebut hanya sementara dan seluruhnya diminta untuk menunggu dirinya kembali.

“Adapun saat ini Kepala Kemenag Purwakarta dijabat oleh Casmita sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kemenag Purwakarta,” ucap Asep.

Asep memastikan, dibebastugaskannya Munawir sebagai Kepala Kemenag Purwakarta tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. “Kinerja jajaran Kemenag Purwakarta juga tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Pasundan Ekspres, dibebastugaskannya Munawir berkaitan dengan masa jabatannya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi.

“Iya saat menjabat sebagai kepala di Cimahi. Beliau saat ini tengah melakukan banding atas pencopotannya itu,” kata narasumber yang namanya enggan disebutkan.

Untuk diketahui, Munawir mulai mengemban jabatan sebagai Kepala Kemenag Purwakarta pada 16 Desember 2020. Adapun sebelumnya, Munawir menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi dan Kasie Haji di Kemenag Subang.(add/man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *