oleh

Pembangunan di Subang Makin Pesat, Dandim Sebut TNI-Polri Tanggung Jawab Ciptakan Kondusivitas

SUBANG-Kodim 0605/Subang menyambut positif berbagai pembangunan yang ada di Subang. Kodim ikut berperan dalam menjaga pertahanan dan keamanan seiring dengan pesatnya pembangunan di Subang.

Dandim 0605/Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto SIp mengatakan, pembangunan di Subang mulai bergeliat seiring dengan adanya Pelabuhan Patimban yang merupakan proyek strategis nasional.

Menurutnya, pembangunan yang ada di Subang harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari TNI dan Polri yang memiliki tanggung jawab pertahanan dan keamanan.

“Kita TNI dan Polri memiliki tanggung jawab untuk menjaga pertahanan dan keamanan wilayah,” ungkapnya di sela-sela acara Coffee Morning Kodim 0605/Subang bersama Insan Media, Jumat (14/1).

Selain itu, pertumbuhan pembangunan industri di Subang tak terelakan lagi. Lantaran Subang merupakan daerah yang masuk kawasan Rebana.

Oleh karena itu, kata Dandim, seiring dengan berbagai pembangunan tersebut kondusivitas di Subang perlu dijaga dengan baik.

Sebelumnya, perwira menengah dari Satuan Zeni itu mengatakan, tugas pokok TNI ada dua berdasarkan UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Salah satu tugasnya dalam OMSP ini yaitu mendukung atau membantu daerah setempat. Dalam hal ini Kodim 0605/Subang berada di Kabupaten Subang, sudah tentu otomatis kita bekerja mendukung daerah setempat,” katanya.(ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *